Asosiasi Futsal Kota Tangerang menggelar kursus kepelatihan futsal level 1 nasional untuk meningkatkan potensi para pelatih futsal karena diikuti dari berbagai daerah.

Panitia Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional Kota Tangerang, Aris Pratama di Tangerang, Rabu, mengatakan kursus kepelatihan yang digelar dari tanggal 3-7 Januari 2024 ini telah memenuhi standar secara nasional.

Berbagai aspek materi kepelatihan yang disampaikan juga dinilai relevan dengan kebutuhan para pelatih futsal yang menjadi peserta kursus, seperti sejarah futsal, metode dan proses melatih futsal, teknik-teknik futsal, teknik latihan fisik, teknik latihan taktik, sampai komunikasi yang dibutuhkan untuk mewujudkan tim futsal berkualitas.

“Kursus ini digelar untuk meningkatkan potensi para pelatih futsal di sini. Apalagi, kursus ini diikuti para peserta dari berbagai daerah, sehingga tukar pengalamannya dapat dimaksimalkan lebih baik lagi,” kata Aris dalam acara yang digelar di Kota Tangerang.

Baca juga: Dispora Tangerang-FOPI gelar kejuaraan nasional pentague

Selain itu, Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional ini diharapkan mampu menciptakan generasi baru para pelatihan futsal berkualitas. "Sehingga mampu mendorong peluang prestasi cabang olahraga futsal dapat dimaksimalkan, khususnya di Kota Tangerang," ujarnya.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, menuturkan Dispora Kota Tangerang mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan Asosiasi Futsal Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas futsal di Kota Tangerang dengan menyelenggarakan kursus kepelatihan berskala nasional.

Terlebih, Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Kami baru saja membuka secara resmi kursus kepelatihan tadi. Secara khusus, kami sangat mengapresiasi kursus tersebut. Selain dapat dipastikan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas cabang olahraga futsal juga dapat dimanfaatkan untuk optimalisasi implementasi 'sportainment' dan 'sport tourism' di Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: Kejuaraan taekwondo Kota Tangerang diikuti 700 atlet

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024