Serang (Antara News) - Kepolisian Derah Banten mencatat sebanyak empat warga  meninggal dunia akibat kecelakaan laut dan berenang di kolam untuk mengisi liburan lebaran 2017.

"Kami mengimbau pengunjung wisata agar waspada jika berenang di sekitar kawasan pantai guna menghindari kecelakaan laut," kata Kabid Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Zaenudin di Serang, Kamis.

Keempat korban meninggal dunia itu di antaranya dua mengalami kecelakaan laut atas nama Suheri (25) warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak dan Syifa (12) warga Kabupaten Cirebon.

Kedua korban itu tidak bisa menyelamatkan diri setelah diterjang ombak besar setelah berenang di sekitar kawasan Pantai Pulau Manuk dan Pantai Ciwaru Kecamatan Bayah.

Sedangkan, Samsul (14) seorang pelajar SMP meninggal dunia di Kolam Renang Gajah, Jalan Baru Sentiong-Balaraja Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Korban tenggelam di kolam tersebut diduga tidak bisa berenang.

Selain itu juga korban meninggal atas nama Dedi Supriyadi (23) warga Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Dedi tenggelam di sekitar kawasan Perairan Pulau Tarahan, Bojanegara, Kabupaten Serang.

"Kami menerima laporan korban jiwa pada H+3 Lebaran itu berdasarkan Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ramadniya Kalimaya 2017," katanya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017