Serang (Antara News) - Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan memantau langsung kondisi kemacetan di jalur wisata Anyer sekaligus mengecek petugas yang melakukan pengamanan.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin di Serang, Selasa, mengatakan kondisi lalu-lintas di jalur wisata Pantai Anyer pada H+2 Lebaran macet karena membeludaknya pengunjung atau warga yang memanfaatkan liburan untuk berwisata ke sekitar Pantai Anyer.

Pihak kepolisian melakukan langkah-langkah untuk mengurai kemacetan tersebut dengan melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup atau "one way" agar kendaraan roda dua maupun roda empat tetap bisa bergerak.

"Pak Wakapolda Banten memantau langsung kondisi arus lalu lintas di Anyer sekaligus memberikan motivasi kepada petugas," kata Zaenudin.

Ia mengatakan pantauan Wakapolda Banten tersebut untuk memastikan agar kondisi arus lalu lintas di Anyer tetap lancar.

Selain itu, Wakapolda Banten juga memberikan motivasi dan arahan kepada para petugas di pos-pos pengamanan di sepanjang jalur Anyer.

Dia menjelaskan pantauan yang dilakukan Wakapolda Banten tersebut dilakukan dengan naik sepeda motor menyusuri jalur Anyer serta singgah di setiap pos pengamanan (pospam).

"Pak Wakapolda selalu singgah di setiap pospam dan memberikan arahan kepada seluruh anggota agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan," kata Zaenudin.

Rohimat, salah seorang warga Cinangka Anyer mengatakan kemacetan setiap Lebaran di sekitar Anyer merupakan berkah bagi warga sekitar karena bisa meraup keuntungan dari jualan makanan dan minuman bagi pengunjung Anyer.

"Bagi kami sebagai warga kemacetan ini menjadi berkah, karena masyarakat yang terjebak kemacetan bisa beli makanan dan minuman yang dijual warga di sini," kata Rohimat yang berjualan kelapa muda di Cinangka Anyer.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017