Relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam santri milenial Banten menggelar dzikir dan doa bersama 300 santri se-Banten untuk menyambut tahun baru 2024 di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah, Kota Serang, Banten, Minggu (31/12) malam. 

"Kegiatan ini dilangsungkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat serta generasi milenial untuk tidak melaksanakan hal-hal negatif terutama pada malam pergantian tahun baru," kata Koordinator Santri Milenial Banten, Muhammad Asmawi Rofiq, di Serang, Banten, Minggu, malam.

ia menyampaikan kegiatan dzikir dan doa bersama ini diikuti oleh 300 santri se-Banten mulai dari Tangerang, Lebak dan Serang. Selain untuk muhasabah, di akhir tahun 2023, juga berdoa agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kurang lebih ada 300 santri se-Banten yang turut hadir untuk dzikir dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru dan untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024," katanya.

Baca juga: Relawan PAGAR Kabupaten Serang deklarasi dukung Prabowo-Gibran
 
Pihaknya juga mendoakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), bangsa Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang adil. 
 
"Kita mendukung agar Prabowo-Gibran bisa menang dalam Pemilu 2024, dan berharap agar program dari cawapres Gibran tentang dana abadi pesantren bisa dapat berkontribusi pesantren khususnya di Banten ini," ucapnya. 
 
Sementara itu, Tokoh Ulama Banten KH Matin Syarkowi turun mendoakan pada Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan tidak ada ketegangan antar pendukung capres dan cawapres. 
 
"Pemilu adalah hal yang sudah biasa dilakukan setiap 5 tahun, dan beda pilihan sudah hal biasa namun perbedaan itu menjaga silaturahim dan persatuan bersama," katanya. 
 
Ia juga berharap agar para pendukung capres dan cawapres saling menjaga antar pendukung dan tidak menjelek-jelekan calon lain.

Baca juga: Anies Baswedan rayakan malam tahun baru di Malioboro
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024