PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang Mill di bawah naungan Asia Pulp & Paper (APP) Grup menyalurkan beasiswa untuk 30 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).  

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Manajemen PT. IKPP Serang, Heppy Moiras kepada Kampus UIN SMH Banten Wakil Rektor I Prof. Dr. Mufti Ali dan Kampus Untirta Wakil Rektor 3  Dr. Agus Sjafari.

Humas PT. IKPP Serang Dani Kusumah mengatakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk Indah Kiat Scholarship ini telah dilaksanakan sejak 2020, hingga saat ini Indah Kiat Scholarship telah memasuki program tahun keempat. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa mahasiswi berprestasi yang berdomisili di 6 Kecamatan diantaranya Kragilan, Carenang, Tanara, Pontang, Tirtayasa dan Lebak Wangi. 

“Mahasiswa mahasiswi mendaftar serta melakukan tahap seleksi administrasi dan bagi yang memenuhi syarat administrasi akan masuk dalam tahap seleksi wawancara. Hal yang menarik dari seleksi beasiswa ini, selain harus memiliki nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) di atas 3,0 calon penerima harus aktif dalam kegiatan organisasi serta memiliki prestasi baik internal maupun eksternal kampus,” ungkap Dani dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: PLN Banten teken kesepakatan akuisisi pembangkit PT Indah Kiat

Dani menyebut, Setiap tahunnya total penerima beasiswa sebanyak 30 mahasiswa yang terdiri dari 20 mahasiswa mahasiswi Untirta dan 10 mahasiswa mahasiswi UIN SMH Banten. Masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp 3 juta.

“IKPP Serang sebagai salah satu perusahaan yang fokus dan peduli terhadap dunia pendidikan, serta berperan aktif dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan di Banten khususnya di wilayah Kabupaten Serang. Kita secara konsisten dalam memajukan dunia pendidikan dengan pemberian beasiswa. Mulai dari beasiswa Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) untuk siswa siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dilaksanakan dari tahun 1997 hingga saat ini. Beasiswa untuk jenjang perkuliahan seperti beasiswa karir Akademi Teknologi Pulp & Kertas (ATPK) Bandung serta Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) Jakarta dan yang saat ini dilaksanakan, Indah Kiat Scholarship untuk mahasiswa mahasiswi Untirta dan UIN SMH Banten,” pungkasnya.

Baca juga: Indah Kiat kuliahkan puluhan karyawannya program vokasi D1 kertas

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023