Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berkampanye ke Jawa Tengah dan Yogyakarta pada Sabtu atau hari ke-26 masa kampanye.
Menurut informasi yang diterima dari Kedeputian Media dan Informasi Tim Nasional Pemenangan (Timnas) AMIN di Jakarta, Jumat malam (22/12), Anies dijadwalkan mengawali kampanyenya, Sabtu, ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah; sementara Muhaimin akan ke Kabupaten Kudus, Demak, lalu bergeser ke Yogyakarta.

Anies Baswedan direncanakan bertemu dengan relawan di Masjid Izzul Islam, Kabupaten Brebes, pukul 14.35 WIB, dan melanjutkan perjalanannya ke kediaman H. Zubad Fahilatah pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Slepet Muhaimin isyaratkan kemakmuran dan keadilan pembangunan ekonomi

Setelah itu capres dari Koalisi Perubahan tersebut dijadwalkan bertemu dengan para petani bawang merah di Kabupaten Brebes, Sabtu, pada pukul 15.30 WIB; dilanjutkan mengunjungi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) telur asin pada pukul 17.00 WIB; serta mengakhiri kampanye dengan mengunjungi Pondok Pesantren Assalafiyah pada pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, Muhaimin akan menghadiri acara AMIN-Preneur bersama 1.000 pelaku UMKM di Graha Idola Gebok, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pukul 09.00 WIB.

Muhaimin lalu melanjutkan agenda kampanye dengan mengunjungi K. H. Badawi Basyir di Pondok Pesantren Darul Falah pada pukul 11.00 WIB dan bergeser ke Kabupaten Demak untuk menghadiri acara Halaqoh Alumni Pondok Pesantren dan Kiai Kampung di Wisma Halim pada pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Kata Mahfud, pertumbuhan ekonomi kuncinya adalah pemberantasan korupsi

Muhaimin mengakhiri kampanye di hari ke-26 ini dengan menghadiri acara Haul Masyayikh di Pondok Pesantren al Munnawir, Yogyakarta, pada pukul 20.00 WIB.

KPU telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran yakin Indonesia jadi raja energi hijau dunia

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023