Serang (Antara News) - Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wakilnya Andika Hazrumy menggelar silaturahmi dengan ribuan warga usai menggelar shalat Idul Fitri di Mesjid Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, di Serang, Mingu.

Usai shalat yang dipimpin khatib Ketua DKM Al-Bantani KH Zaenal Abidin Sujai, Wahidin didampingi Andika bersalam-salaman dengan ribuan warga yang mengikuti shalat ied di mesjid yang berada di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten tersebut.

Gubernur Wahidin mengakui bahwa pada lebaran kali ini, pihaknya tidak menggelar "open house" di kediamannya karena adanya himbauan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar pejabat negara tidak meggelar "open house" untuk menghindari pemborosan.

Namun demikian, ia mengaku membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin datang untuk bersiltaurahmi ke kediamannya baik di Serang maupun di Tangerang.

"Silahkan saya tunggu. Kalau saya kebetulan di rumah dinas di Serang, silahkan. Kalau saya kebetulan di rumah di Tangerang juga silahkan," kata Wahidin.

Shalat Ied Idul Fitri di lingkungan Provinsi Banten yang diselenggarakan di Mesjid Raya Al-Bantani dihadiri ribuan warga dan Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Provinsi Banten.

"Kami atas nama pemerintah Provinsi Banten mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Banten. Mohon maaf lahir dan bathin," katanya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang ikut shalat ied bersama istri dan tiga anaknya juga ikut bersiltaurahmi dengan ribuan warga. Bahkan sejumlah warga juga menyempatkan diri untuk swafoto bersama keluarga Andika Hazrumy.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017