Manajemen Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Hospitals Semanggi mendapatkan piagam penghargaan dari DLH DKI Jakarta terkait layanan kesehatan berbasis RS yang ramah lingkungan.

Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Adityawati Ganggaiswari di Tangerang Jumat menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut berpartisipasi pada lingkup layanan kesehatan berbasis lingkungan.

"Terutama kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta yang secara konsisten mendampingi Rumah Sakit dalam memberikan ilmu dan arahan agar kami dapat optimal melayani masyarakat sekaligus turut menjaga lingkungan kesehatan secara berkelanjutan. Kami ucapkan rasa terima kasih atas bimbingan dan kerjasamanya, " kata dokter Adityawati Ganggaiswari dalam keterangannya.

Baca juga: Kata dokter, pemulihan pascaoperasi tulang belakang dengan ESS lebih cepat

Ia menjelaskan jika piagam penghargaan kategori layanan kesehatan yang mematuhi kegiatan program kinerja lingkungan tingkat Provinsi DKI Jakarta pernah diraih pada tahun 2019 

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi pada bulan Agustus 2023 menempati peringkat ke-63 sebagai rumah sakit kanker terbaik di Asia Pasifik. 

"Prestasi yang diraih MRCC Siloam didasarkan pada hasil riset Newsweek bersama Statista. Kedua institusi ini melakukan riset layanan rumah sakit spesialis, yaitu dalam bidang Onkologi," ujarnya.

Kepala DLH Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan Rumah Sakit Siloam Semanggi atau MRCCC, sepanjang tahun ini mendapat nilai sempurna sejak quartal pertama pada Juni 2022 hingga quartal penutup pada Juli 2023. 

Nilai maksimal ini dirangkum berdasarkan tidak adanya laporan negatif dari masyarakat akan kinerja berbasis lingkungan dari MRCCC dan kepatuhan RS Siloam dalam melaksanakan Pergub DKI nomor 102 Tahun 2021 tentang Kewajiban Pengelolaan sampah di kawasan dan perusahaan.

"Pada pelaksanaan Peraturan Gubernur nomor 102 Tahun 2021 tersebut, disebutkan pula, terkait pemilahan limbah domestik, tim manajemen MRCCC secara konsisten arahan yang disampaikan DLH Provinsi DKI Jakarta dan melakukannya sesuai kriteria yang berlaku," katanya.

Baca juga: 2024, Siloam Hospitals kembangkan layanan stem cell

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023