Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang menggelar Rapat Paripurna Peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Serang masa jabatan 2019-2024, di Aula DPRD Kabupaten Serang, Kamis. 
 
Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, di Serang, Banten Kamis, mengatakan ketiganya berasal dari Fraksi Partai Berkarya yakni, Sanggiti menggantikan Jeni asal daerah pemilihan (dapil) satu, Mahyar menggantikan Try Busyaeri Fajrillah asal dapil dua, dan Sutiyono menggantikan Haerudin asal dapil lima. 
 
”Karenanya, dari tiga anggota tersebut satu diantaranya pernah menjadi anggota DPRD namun yang dua baru menjabat,”ujarnya. 
 
Oleh karenanya, Ulum menegaskan kepada ketiga anggota dewan yang baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, untuk bisa langsung berakselerasi mempertahankan kondusifitas dalam program pemerintahan di Kabupaten Serang. 
 
"Selama ini sudah berjalan dengan baik komunikasi antara ekskutif dan legislatif. Harapannya anggota yang baru semakin memperkuat harmonisasi antara ekskutif dan legislatif," katanya. 
 
Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berharap dari ekskutif semoga bisa bekerjasama dengan baik seperti halnya anggota DPRD yang lain yang selama ini terbangun sangat kompak antara ekskutif dan legislatif.  
 
"Sehingga, kami bisa menjalankan tugas-tugas kami dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.
 
Ratu mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang selama ini telah menunjukkan kerjasama yang baik, antara jajaran legislatif dengan jajaran eksekutif, sehingga kita dapat melaksanakan tugas Pemerintahan di Kabupaten Serang ini secara optimal. 
 
"Harapan juga, kerjasama yang baik senantiasa kita pelihara ditingkatkan di masa-masa yang akan datang," katanya.

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023