Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Banten menggelar tasyakuran HUT ke-1 organisasi para pensiunan PNS tersebut di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kamis.

Dalam HUT pertama ini mengangkat tema "Bersama PPI mari kita wujudkan kesejahteraan pensiunan dan peran aktif dalam pembangunan di daerah". 

Staf Ahli Bupati Kabupaten Tangerang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Achmad Kasori mengapresiasi atas hadirnya PPI provinsi Banten. Karena para pensiunan dinilai telah berkontribusi dalam pembangunan daerah.  

"Pensiunan bukan akhir tugas, tapi ini justru awal karena pensiunan memiliki pengalamannya yang berharga untuk kemajuan daerah dan bangsa," katanya. 

Baca juga: Persatuan Pensiunan Indonesia Kota Cilegon dikukuhkan

Ketua Umum PPI Provinsi Banten Hilman Nitiamidjaya mengatakan lembaganya berkomitmen dalam mendukung para pensiunan untuk terus berkarya dan tetap  produktif. 

"Makanya PPI punya salam pensiunan yakni sehat, aktif dan sejahtera. Dengan salam ini semoga kita para pensiunan terus sehat, tetap aktif sehingga kehidupannya sejahtera," ujar Hilman. 

Hilman mengungkapkan PPI didirikan atas keinginan pembaharuan dan reformasi cara berfikir dan bertindak seluruh aspek kehidupan para pensiunan, agar kembali ke suasana lebih baik. 

 "Berdirinya PPI dengan persiapan sosialisasi dilakukan sejak tahun 2022 dan kepengurusan nya dikukuhkan oleh DPN PPI pusat pada 14 Desember 2022," katanya. 

Baca juga: PT Taspen imbau penerima pensiun gunakan aplikasi Taspen Otentikasi versi 1.6.9

Dalam laporannya ketua panitia kegiatan HUT ke 1 PPI Provinsi Banten, Cepi Safrul Alam mengatakan pengurus PPI di Provinsi Banten telah banyak menggelar kegiatan seperti ikut pameran di Tangsel, menggelar senam bersama dan bersih-bersih Sungai Cisadane di Kota Tangerang, di Lebak hafidz Qur'an 30 juz sehari. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kabupaten Tangerang yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kami juga ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Persatuan Urang Banten (PUB), Taufiequrachman Ruqi mengajak Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) provinsi Banten untuk terus berbagi di masa purna tugasnya. Berbagi yang dapat dilakukan yakni dengan meluangkan waktu, pemikiran bahkan harta sekalipun. 

"Berbagi dengan apa yang kita miliki saat ini. Paling tidak waktu dan pemikiran," ujar Ketua Persatuan Urang Banten (PUB), Taufiequrachman Ruqi saat menyampaikan sambutan pada acara itu.

Ketua Badan Pengawas PPI Pusat Samijono mengatakan, kepengurusan PPI Provinsi Banten dinilai sangat luar biasa. Karena dalam setahun sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan. 

"Ini membuktikan PPI Provinsi Banten mampu mengkonsolidasikan pengurus hingga di Kabupaten/ Kota. Ini luar biasa dan tentu harus diikuti kerja keras dan cerdas oleh PPI di Banten dan Kabupaten/ Kota," katanya. 

Baca juga: Para Pensiunan Serang Salurkan 1400 Paket Sembako

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023