Tangerang (Antara News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak majelis taklim memberikan dampak positif terhadap perkembangan pembangunan di Kota Tangerang, salah satunya membudayakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Coba bayangkan bila setiap anggota majelis taklim mengajak keluarganya atau anaknya untuk bisa membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Masalah lingkungan di Kota Tangerang Insya Allah akan terselesaikan. Apalagi jumlah majelis taklim begitu banyak mencapai ribuan," katanya saat memberikan pada pengajian yang dilaksanakan di Masjid Sari Asih Karawaci Kota Tangerang, Senin.

Karena itu, majelis taklim yang merupakan tempat mengkaji berbagai persoalan umat harus bisa menggerakan umat untuk bisa menjadi katalisator perubahan Kota Tangerang menuju kota yang lebih baik dan maju.

"Kesannya sekarang setiap kali ada pengajian pasti anggapannya semrawut dan banyak sampah. Apalagi saat kemarin ada gerakan 212 yang diikuti banyak orang dan berjalan tertib serta tak ada sampah," katanya.

"Jangan sampai pengajian di rumah yang diikuti seribu orang enggak bisa jaga kebersihan. Berarti artinya sunah dan al Quran belum dijalankan. Inilah tantangan bagi kita semua umat Islam," katanya.

Selain itu, wali kota juga berpesan arti penting pengamalan Al Quran dan sunah dalam kehidupan sehari-hari.

"Kemarin saya ketemu seorang pejabat di pemerintah pusat, beliau menyarankan kepada saya agar anak-anak kita diajarkan bahasan Arab. Karena sekarang banyak yang bisa baca Al Quran namun perbuatannya jauh dari Al Quran," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017