Tangerang (Antara News) - Sebanyak empat warga binaan Lapas Anak Wanita Klas IIB Tangerang akan mendapatkan remisi umum atau bebas saat lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Lapas Anak Wanita Klas IIB kota Tangerang, Prihartati di Tangerang, Minggu, menuturkan saat ini jumlah penghuni Lapas Anak Wanita Klas IIB berjumlah 255 warga binaan dengan rincian 144 narapidana dan 65 tahanan.

"Dari 255 warga binaan, empat orang akan bebas saat lebaran nanti karena mendapat remisi umum," ujarnya di Tangerang.

Sementara itu, selama bulan puasa Ramadhan telah dilakukan kegiatan bersama sebagai bentuk memperkuat silaturahmi diantara warga binaan.

Misalnya saja kegiatan ngabuburit bersama dan melaksanakan buka puasa bersama serta menampilkan kegiatan hiburan lainnya.

Diungkapkannya, dari 255 warga binaan, sebanyak 155 orang menjalankan ibadah puasa. Seluruh menu makanan merupakan hasil olahan warga binaan yang mayoritas remaja.

"Jadi, kita juga ajak warga binaan untuk mengelola masakannya sendiri sebagai bentuk kenyamanan bersama," paparnya.

Kemudian, dirinya juga mengingatkan kepada warga binaan untuk selalu meningkatkan ibadah saat bulan puasa dengan menjalankan ibadah sunah lainnya. "Kita juga bina untuk selalu meningkatkan ibadahnya," ujarnya
Rima, salah satu warga binaan mengaku senang bisa menjalankan ibadah puasa meski berada di dalam puasa dan juga bisa melakukan introspeksi diri untuk perbaikan kedepannya.

Kegiatan yang diselenggarakan di dalam Lapas pun menjadi hiburan bagi warga binaan dan juga peningkatan amalan ibadah selama puasa.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017