Sinar Mas Land menargetkan BSD City Park di Tangerang akan beroperasi pada kuartal pertama tahun 2025 dengan tahap pertama dikembangkan seluas 34 hektare dari total 46 hektar.

"Tahap pertama beroperasi pada kuartal pertama 2025 dan sisanya masuk tahap kedua," kata Deputy Group CEO Strategic Development dan Assets Sinar Mas Land, Herry Hendarta di Tangerang, Kamis.

Ia menuturkan theme park bernama BSD City Park merupakan taman wisata yang bekerjasama dengan Jatim Park Group, Cimory Group, dan HeHa Group.

Kehadiran BSD City Park menandai terobosan besar Sinar Mas Land dalam menawarkan destinasi wisata baru yang menarik bagi masyarakat. Dengan adanya kolaborasi antara tiga perusahaan terkemuka, fasilitas ini akan dapat menjadi pilihan baru bagi warga maupun masyarakat yang ingin mencari pengalaman wisata berkualitas. 

Baca juga: SML gandeng Microsoft jadikan kawasan Serpong Tangerang kota digital

Nantinya, dalam kawasan BSD City Park akan ada beberapa pilihan destinasi wisata, seperti BSD Zoo, Cimory DairyLand, dan Taman Rekreasi HeHa. 

"Kami yakin bahwa BSD City Park tidak hanya akan menjadi sebuah destinasi hiburan semata, tetapi bisa menjadi tempat yang menyediakan edukasi, rekreasi, hingga kesempatan bagi keluarga serta komunitas untuk bersenang-senang sambil belajar," ujarnya.

Direktur Utama BSD Zoo, Erwin Hidayat menambahkan Jawa Timur Park Group akan merancang sebuah kebun binatang di BSD City menjadi pusat pendidikan serta konservasi keanekaragaman satwa yang dinamis dengan menawarkan pengalaman yang unik bagi pengunjung.

"Dengan pengalaman yang lebih dari dua dekade dalam melakukan konservasi hewan, kami akan terus berusaha untuk melestarikan keanekaragaman hewan mulai dari Gajah Sumatera hingga Macan India yang gagah," ujarnya.

Baca juga: Sinar Mas Land gandeng Samsung kembangkan smart city di BSD Tangerang

Direktur Utama Cimory Group, Wenzel Sutantio menjelaskan DairyLand BSD tidak hanya sekadar destinasi wisata, melainkan juga sebuah tempat di mana pengunjung dapat merasakan beragam aktivitas yang menarik. 

Dengan konsep taman wisata bertemakan farm yang edukatif, para pengunjung diajak untuk terlibat langsung dalam kehidupan di peternakan dan berinteraksi dengan berbagai hewan farm yang menjadi daya tarik utama. Pengalaman ini dirancang untuk memberikan kesan belajar yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga. 

Selain kegiatan edukatif, DairyLand BSD menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang sesuai untuk berbagai usia, mulai dari taman bermain interaktif hingga permainan berbasis peternakan. 

"Setiap pengunjung dapat menemukan kegiatan yang sesuai dengan minat dan tingkat kenyamanannya. Keberagaman aktivitas ini menciptakan suasana ‘Joyful Place for Everyone’ yang diusung oleh DairyLand BSD," katanya.

Baca juga: 60 pemuda Tangerang peroleh beasiswa pendidikan teknologi digital
 
Founder HeHa Group, Handoyo Mawardi menambahkan, HeHa Group mempersembahkan sebuah taman wisata revolusioner dengan konsep segar dan modern setiap sudut dari taman akan memberikan petualangan kecantikan dan spot instagramable cocok untuk segala kalangan dan segmentasi usia. 

"Taman HeHa diciptakan dengan nuansa romantis dan dilengkapi fasilitas modern yang memberikan rasa nyaman akan menjadi sensasi tidak terlupakan. Taman ini bukan sekedar destinasi, tapi juga panggung bagi kenangan terindah yang tersimpan selamanya bagi siapapun yang mengunjunginya," katanya.

Baca juga: Kementerian ESDM apresiasi Sinar Mas Land manfaatkan EBT di lima gedung

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023