Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly resmikan Graha Federasi Kempo Indonesia (FKI) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat di Bandung, Kamis.

Hadir dalam peresmian tersebut Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Dodot Adikoeswanto serta jajaran Pengurus Pusat FKI beserta mitra FKI dan 475 orang anggota FKI dari lingkungan Kemenkumham Jabar. 

Peresmian ini juga mengukuhkan Kepengurusan FKI yang tersebar di 52 UPT Kemenkumham Jabar dan 16 titik pemusatan latihan di wilayah Jabar yang telah diikuti lebih dari 600 orang. Peresmian ini juga bersamaan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun FKI yang ke-5.

Baca juga: SKB Kesamaptaan CPNS, Kemenkumham Banten koordinasi ke Brimob Polda Banten

Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam keterangan resmi yang diterima di Serang, Banten mengaku sangat mendorong kemajuan cabang olahraga Kempo berkembang pesat di Indonesia.

Yasonna sendiri telah terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) dalam Munas ke-IV FKI di Jakarta. Yasonna menyatakan bahwa akan mengembangkan olahraga Kempo lebih luas lagi dan meningkatkan prestasi para atlet Indonesia di tingkat nasional dan internasional.

“Olahraga Kempo mungkin belum sepopuler olahraga lain di Indonesia, tetapi saya yakin dengan dukungan dari atlet-atlet yang mumpuni, FKI dapat menjadi organisasi olahraga yang besar dan prestisius di Indonesia dan di dunia”, kata Yasonna.

Yasonna bertekad memperkuat basis organisasi dan meningkatkan kualitas pelatih dan atlet, selain itu juga akan memperluas jaringan kerjasama dengan perguruan Kempo di seluruh Indonesia dan dunia serta memperkenalkan olahraga bela diri lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Menkumham Yasonna lantik wisudawan Poltekip/Poltekim
Baca juga: Sederet pencapaian kinerja Kanwil Kememkumham Banten pada 2023

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023