Tangerang (Antara News) - Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menuturkan, ke depannya Bus Rapid Transit (BRT) akan terintegrasi dengan transportasi se-Jabodetabek di terminal poris plawad.

Dijelaskannya, fasilitas Bus Rapid Transit (BRT) koridor 1 dengan rute Poris Plawad - Jatiuwung PP yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diharapkan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh warga kota sebagai alat transportasi massal yang dapat meminimalisir angka kemacetan kota Tangerang.

"Pemerintah sudah menyediakan transportasi BRT yang melintas setiap 11 sampai 13 menit yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan gratis," katanya.

Terkait BRT, lebih lanjut beliau menambahkan untuk mempermudah masyarakat dalam memilih moda transportasi. "Ke depan BRT akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi se- jabodetabek di terminal poris plawad," ujar Sekda.

Dirinya juga berpesan agar umat muslim kota Tangerang tidak mudah terprovokasi oleh hal - hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, baik itu antar umat islam maupun umat islam dengan umat beragama lain. "Jangan mudah diprovokasi yang akibatnya bisa memecah belah persatuan bangsa kita," pungkasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017