Tangerang (Antara News) - Pada bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah/2017, Baznas Kota Tangerang, Banten akan mendistribusikan zakat ke 13 kecamatan dengan jumlah total Rp254.800.000.

Ketua Baznas Kota Tangerang HM Aslie Elhusyairy di Tangerang, Rabu menuturkan dana zakat yang disalurkan tersebut antara lain hibah modal usaha sebesar Rp1 juta dengan setiap kecamatan sebanyak 10 orang.

Bantuan biaya hidup rutin setiap kelurahan satu orang dengan biaya sebesar Rp200 ribu, santunan yatim dhuafa sebanyak lima orang setiap kelurahan dengan besaran Rp200 ribu.

"Total dana yang akan dialokasikan untuk pendistribusian zakat Ramadhan 1438 hijriah di 13 kecamatan untuk hibah modal usaha, bantuan biaya hidup rutin dan santunan yatim dhuafa sebesar Rp254.800.000," katanya.

Pelaksanaan pendistribusian di setiap kecamatan saat ini sudah dilaksanakan dan paling lambat yakni pekan ketiga Ramadhan dengan mengikuti kegiatan di masing-masing kecamatan.

HM. Aslie Elhusyairy menambahkan dana BAZNAS selain disalurkan untuk masyarakat miskin dan kaum duafa, dana juga untuk membantu pendidikan dan kesehatan khususnya masyarakat Kota tangerang, dengan cara mengajukan permohonan bantuan kepada Baznas Kota Tangerang.

Dia berharap agar program yang dilakukan Baznas bisa saling bersinergi dengan seluruh aparat pemerintah yang ada di kota tangerang mengenai zakat profesi para pegawainya agar disetorkan ke Baznas Kota Tangerang. "Agar dana zakat bisa mensejahterakan masyarakat khususnya Kota Tangerang," ujarnya.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang menaikkan target penerimaan dari Rp2 Miliar menjadi Rp4 Miliar di tahun 2017.

Ia mengungkapkan, peningkatan target Baznas di mulai dari tahun 2014 lalu yaitu dari Rp400 juta menjadi Rp1 miliar hingga naik lagi menjadi Rp2 Miliar pada tahun 2016.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017