Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Banten, menggelar deklarasi Gibran untuk Indonesia (Gibranesia) Banten di Cafe Serunih, Kota Cilegon, Jumat dan selanjutnya mengincar 75 persen dukungan milenial di wilayah setempat.

Ketua Circle Gibranesia Banten Tyan Dwimulya mengatakan deklarasi ini dilakukan untuk mengumpulkan para pemuda potensial yang ditujukan untuk menggaet kalangan pemuda khususnya milenial untuk mendukung sosok Gibran sebagai calon wakil presiden yang dinilai mewakili anak muda.

Gibran dinilai sebagai sosok yang mewakili sosok pemuda agar ke depan bisa mendukung gagasan anak muda.

"Ya Gibranesia ini kami deklarasikan untuk mendukung majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Kenapa sosok Gibran kami dukung? Karena Gibran sangat mewakili anak muda khususnya kaum milenial," kata Tyan.

Baca juga: TKN Fanta, tempat salurkan aspirasi anak muda

Sementara itu, Rizki Putra Sandicka selaku Dewan Pengarah Gibranesia Banten mengatakan selain menggerakan pertemuan dengan para pemuda, Gibranesia juga akan menggaet pemilih milenial dengan menggelorakan Gibranesia di media sosial.

"Kami 100 persen PD (percaya diri). Apa yang dijual tadi dibuktikan! Ketika memimpin solo, pengalaman Gibran Rakabuming Raka sebagai wali kota juga terbukti bisa membawa kemajuan bagi kota Solo, perekonomian dari UMKM dan ekonomi kreatifnya tumbuh baik, konser-konser gratis. Ini yang dibutuhkan anak muda, soal bagaimana politik ini menjadi akses. Kita ada dari ekonomi kreatif, milenial gen z, mahasiswa semua kita PD mas Gibran bisa mewakili. Kita akan sampaikan bukti-bukti tadi. Mas Gibran memberikan semangat bagi kita dia jualan martabak dari nol dan itu membuat kami terinspirasi," kata Rizki.

Adapun untuk dukungan suara, Gibranesia Banten optimistis bisa meraih sebanyak 75 persen suara milenial di Banten.

"Kita targetkan 75 persen suara milenial di Banten. Kita optimistis karena kita langsung adakan face to face dan mengajak influencer untuk bergerak di media sosial kita perkuat di sana," tutup Rizki.

Baca juga: Sosialisasikan program Prabowo-Gibran, TKD Banten kampanye door to door

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023