Tim putra LavAni memetik kemenangan pertama pada hari pertama final four Livoli Divisi Utama 2023 usai mengalahkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di GOR Joyoboyo Kediri, Jumat, dengan skor 3-0 (25-20, 25-20, 25-15).

Penampilan perdana tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu mengandalkan servis jump dari para pemainnya.

"Kami memang mengandalkan servis dan receave. Ternyata PDAM kurang bagus di dalam receave," ujar asisten pelatih LavAni, Samsul Jais dalam keterangan yang diterima media.

Menurutnya, tim asuhan pelatih asal Kuba, Nicolas Vives itu juga punya kelemahan. "Beberapa blok kami lolos. Saya akui. Ya maklum ini masih tahap adaptasi karena penampilan pertama," tambah Samsul.

Baca juga: BIN Pasundan raih kemenangan pertama di final four Livoli Divisi Utama

Salah satu bintang muda LavAni, Boy Arnes mengungkapkan, dia dan teman-temannya dalam kondisi baik pada penampilan pertama ini. "Kita semua dalam kondisi fit," tegasnya.

Sementara itu, pelatih PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Rohadi Mulyo mengakui kalau tim asuhannya pada penampilan perdana ini kurang bagus. "Mungkin pertama, jadi banyak kesalahan yang dilakukan terutama di receave dan defend," tambah pelatih berkepala plontos itu.

Sedangkan kapten tim PDAM, Gunawan Saputra menjelaskan kalau timnya jelek di mental. "Ini kan main pertama di final. Faktor mental sangat berpengaruh," kata Gunawan kepada wartawan.

Baca juga: LavAni tim voli terbaik putaran reguler pertama, Samator turun kasta

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023