Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solution mengumumkan peluncuran program beasiswa Lintasarta Cloudeka Digischool 2023 sekaligus merayakan kelulusan peserta beasiswa Lintasarta Cloudeka Digischool 2022. 

Corporate Secretary & Transformation General Manager Lintasarta yakni Triharry Darmawan Oetji dalam keterangannya Senin mengatakan program ini merupakan salah satu program CSR unggulan dalam payung Lintasarta Peduli Negeri di Pilar Pintar.

Program Beasiswa ini secara eksklusif akan berfokus pada pelatihan coding online gratis di bidang Pengembangan Machine Learning yang bertujuan untuk menjadi landasan bagi pengembangan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). 

Baca juga: Disnaker Tangerang buka seleksi program beasiswa pelatihan siap kerja

Dalam prosesnya, program ini akan memanfaatkan layanan unggulan Deka Flexi dari Lintasarta Cloudeka untuk deployment model machine learning.

"Melalui program beasiswa Cloudeka Digischool 2023 dan Lintasarta Developer Talk #1, diharapkan dapat memberikan wawasan dan peluang berharga bagi generasi muda yang bersemangat untuk mengembangkan keahlian di dunia teknologi informasi dan komunikasi,” kata dia dalam keterangannya.

Ia juga berharap program beasiswa Cloudeka Digischool dan Lintasarta Developer Talk dapat menjadi pionir dalam mengembangkan keahlian yang sangat dibutuhkan di era digital, khususnya dalam bidang AI. 

"Sehingga, upaya bersama ini dapat membawa Indonesia ke tingkat keunggulan yang lebih tinggi dalam dunia teknologi di ranah global,” ujarnya.

Baca juga: MUI-Baznas Tangerang kerjasama beasiswa pendidikan kader ulama

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023