Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang bekerjasama dengan "Link Produktive Team" membuka seleksi program beasiswa pelatihan siap kerja terbuka bagi seluruh masyarakat.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan di Tangerang Jumat mengatakan program beasiswa pelatihan siap kerja memberikan kesempatan untuk peserta terpilih mengikuti program pelatihan, pembinaan, hingga penyaluran kerja oleh mitra resmi Pelatihan Prakerja yakni Link Produktive Team. 

Program ini dibuat sebagai terobosan dalam mencetak angkatan kerja unggul serta menyediakan lapangan kerja bagi generasi muda di Kota Tangerang. 

Saat ini, Disnaker Kota Tangerang dan Link Produktive Team menyediakan kuota secara terbatas yakni untuk 300 peserta terpilih.

"Kepada masyarakat, manfaatkan dengan mengikuti seleksi yang telah dibuka sejak kemarin,” kata Ujang.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang fasilitasi perekrutan pekerja perusahaan

Ia melanjutkan, Disnaker Kota Tangerang dan Link Produktive Team juga telah membuka lini masa pendaftaran secara resmi. Proses pendaftaran dibuka mulai tanggal 26 - 30 Oktober 2023 dan dilanjutkan seleksi administrasi pada tanggal 31 Oktober 2023.

Seleksi lanjutan pada 1 November 2023, pengumuman hasil seleksi pada 2 November 2023, dan daftar ulang peserta terpilih akan dilakukan pada 3 November 2023 mendatang. 

“Semua calon peserta wajib mengikuti rangkaian seleksi secara tertib, serta bagi peserta terpilih diwajibkan mengikuti proses daftar ulang dan secara tegas digugurkan jika terbukti tidak mengikuti rangkaian proses seleksi secara tertib,” lanjutnya.

Saat ini, proses pendaftaran sudah mulai dibuka dengan cara melakukan proses pendaftaran daring melalui https://bit.ly/BeasiswaPelatihanSiapKerjaLinkProductive. 

Baca juga: Disnaker Lebak maksimalkan investor lokal untuk tekan pengangguran
Baca juga: Disnaker Tangerang fasilitasi mediasi pekerja korban PHK

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023