Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Jordania, menyusul hasil pengundian yang dilakukan AFC pada Kamis.

Piala Asia U-23 2024 akan dimainkan pada 15 April sampai 3 Mei 2024, kurang lebih dua bulan setelah selesainya Piala Asia yang diikuti tim-tim senior pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di tempat yang sama.

Indonesia menjadi satu dari empat wakil Asia Tenggara yang meramaikan Piala Asia U-23 bersama Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Thailand tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Irak, dan Tajikistan. Sementara Vietnam dan Malaysia ada di satu grup, Grup D, bersama Uzbekistan dan Kuwait.

Baca juga: Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 usai bekuk Turkmenistan 2-0

Garuda Muda lolos ke kejuaraan Asia tersebut setelah tampil sempurna di babak kualifikasi yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, September lalu.

Saat itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mengandaskan dua lawannya yaitu China Taipei U-23 dengan skor 9-0 dan Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0.

Nantinya, peringkat satu dan dua masing-masing grup (A-D) akan lolos ke babak 8 besar. Lalu, empat tim teratas Piala Asia U-23 akan lolos ke Olimpiade Paris 2024, di mana tiga tim teratas lolos otomatis dan peringkat keempat akan menjadi playoff dengan wakil Afrika.

Baca juga: Ini tim yang berlaga di putaran final Piala Asia U-23 Qatar

Berikut hasil pengundian grup Piala Asia U-23 2024:
Grup A
Qatar
Australia
Jordania
Indonesia

Grup B
Jepang
Korea Selatan
Uni Emirat Arab
China

Grup C
Arab Saudi
Irak
Thailand
Tajikistan

Grup D
Uzbekistan
Vietnam
Kuwait
Malaysia.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023