Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Banten melakukan sosialisasi pemilu kepada kelompok disabilitas hingga santri di pondok pesantren.

Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (SosDiklihParmas) Qori di Tangerang, Selasa mengatakan kegiatan tersebut diawali dengan pawai menggunakan kendaraan sekaligus menyebarkan flyer, souvenir dan stiker kepada masyarakat di wilayah Cipondoh.

Selain itu KPU juga melakukan sosialisasi kepada pengurus RT/RW di wilayah dan kelompok disabilitas di SKH Yen Naiz wilayah Pinang

"Kami sampaikan sosialisasi Pemilu ini kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengetahui jadwal dan sebagainya," ujar dia.

Baca juga: KPU Tangerang ajak masyarakat jadi pemilih cerdas di Pemilu 2024

Kemudian KPU Kota Tangerang juga mendatangi Pondok Pesantren (PonPes) An Nuqtah di Pinang yang memiliki 327 santriwan dan santriwati.

"Rangkaian kegiatan kirab di hari ketiga ini, kami akan tutup dengan menggelar istighosah dan doa bersama di Pondok Pesantren An Nuqtah bersama ratusan santri. Kegiatan ini dilakukan agar Pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti berjalan dengan aman dan damai," jelasnya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan melalui kegiatan kirab pemilu, KPU  mengedukasi, mempublikasikan dan mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Kami juga mengajak para pemilih pemula agar dapat menggunakan hak suaranya memilih calon pemimpin yang visi, dan misinya sesuai dengan hati nurani," katanya.

Baca juga: KPU Banten gencar sosialisasi pendidikan pemilih pada kalangan pelajar
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023