Serang, (Antara News) - Gubernur Banten Wahidin Halim pada awal pemerintahannya melakukan pertemuan bersama pimpinan DPRD setempat guna membahas koordinasi berbagai aspek penyelenggaraan pembangunan.

"Kami tadi membahas kalender kegiatan saja, perda kapan, KUA-PPS kapan, APBD kapan. Pada dasarnya kita diskusi 'aja'," kata Gubernur Banten seuai bertemu pimpinan DPRD Banten di Pendopo KP3B, di Serang, Selasa.

Wahidin mengatakan, tidak ada pembicaraan khusus pertemuan dengan DPRD Banten karena sifatnya hanya bersilaturahmi dan berkordinasi terkait pembentukan peraturan-peraturan daerah yang harus disepakati.

Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan, pertemuan selama lebih dari dua jam antara gubernur dengan pimpinan DPRD Banten tersebut membahas percepatan pembangunan di Provinsi Banten. 
"Konteks pemerintah kan ada eksekutif dan legislatif, perlu ada sinergi. Tadi pak gubernur minta saran apa saja soal pembangunan," kata Asep Rahmatullah didampingi tiga wakil ketua DPRD Banten, Adde Rosi Khoerunnisa, Muflikhah, dan Nuraeni.

Ia mengatakan, DPRD Banten selaku legislatif akan mendukung rencana kerja Gubernur Banten Wahidin Halim serta Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy baik dalam konteks pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. 
Kepada pimpinan DPRD, menurut Asep, Wahidin Halim menyatakan akan menonjolkan sektor pariwisata religi, bahari, belanja, kuliner, serta industri wisata.

"Persoalan honorer kategori satu juga menjadi pembahasan di dalam," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khoerunnisa menjelaskan, Wahidin merupakan sosok yang berpengalaman dalam memimpin.

Menurutnya, langkah pembangunan provinsi Banten telah terkonsep dengan baik. 
"Beliau sudah mengonsepnya dengan baik dan sudah tahu cara untuk merealisasikannya," kata Adde.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017