Asia Baby Childern (ABC&MOM) Expo yang merupakan pameran dagang produk ibu dan anak asal China terbesar di Indonesia menghadirkan 9.500 produk berkualitas terbaik dan modern dari 500 supplier terbaik China 

Larissa Zhou General Manager Meorient Indonesia Larissa Zhou dalam keterangan yang diterima media di Tangerang, Senin mengatakan, tingginya minat masyarakat akan produk ibu dan anak memberikan peluang bisnis yang besar bagi para pengusaha asal Indonesia dan China. 

"Tingginya minat masyarakat akan produk ibu dan anak memberikan peluang bisnis yang besar bagi para pengusaha asal Indonesia untuk bertemu langsung supplier terpercaya asal China," kata Larissa dalam keterangannya.

Baca juga: Pameran Smart Transportation hadir ke Indonesia

Menurut dia, Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia. Hasil survei Badan Pusat Statistik Tahun 2020, Indonesia memiliki angka kelahiran total sebesar 2,15 persen yang artinya satu perempuan melahirkan dua anak pada masa reproduksinya. 

Kebutuhan akan produk ibu dan anak sehari-hari terbilang tinggi, 57 persen perempuan Indonesia melakukan transaksi Rp500.000 setiap bulannya untuk membeli produk tersebut. 

"Melihat peluang tersebut, banyak pegiat usaha yang semakin tertarik dalam memulai dan menciptakan peluang bisnis produk ibu dan anak. Sehingga, industri ini terus berinovasi untuk menciptakan dan menyediakan produk yang lebih baik serta nyaman," ujarnya.

ABC&MOM Expo diselenggarakan oleh Meorient Exhibition International di Hall B3 JIExpo Kemayoran Jakarta, 23 - 25 November 2023.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta gelar kontes mobil modifikasi 2023

Produk-produk yang dipamerkan meliputi baby & children clothes, children tableware, noise maker, milk warmer, breast pad & pump, baby bibs, jigsaw puzzle, kitchen toys, teether, maternity equipment, preschool supplies, dan masih banyak lagi.

Ia menambahkan ABC&MOM Expo fokus pada penyedia first-hand supplier produk ibu dan anak. Kemudahan rantai penjualan jelas memberikan keuntungan lebih bagi pebisnis di Indonesia. Pilihan produk yang dibawa akan lebih lengkap, lebih beragam, dan lebih berkualitas, untuk menjawab perkembangan zaman.

"Kami ingin masyarakat atau keluarga Indonesia dapat merasakan dan menggunakan produk yang memudahkan dan tepat guna sehingga bisa meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik," katanya.

ABC&MOM Expo juga didukung oleh berbagai asosiasi, pelaku bisnis, komunitas sampai lembaga pemerintahan.

“Kami menyambut baik terselenggaranya ABC&MOM Expo, harapannya produk yang dipamerkan adalah produk yang belum dapat diproduksi sendiri oleh industri lokasi sehingga menjadi sarana alih teknologi bagi industri,” kata Sutjiadi Lukas, Ketua Asosiasi Mainan Indonesia.

Sementara itu tiket masuk pameran GRATIS, tanpa dipungut biaya apa pun. Klik link berikut untuk dapatkan tiketnya https://bit.ly/3sqgXL8. 

Baca juga: Di Tangerang, Kemendag fasilitasi transaksi ekspor senilai 50 juta euro

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023