Kepolisian Resor Kota (Pokresta) Tangerang, Polda Banten menggelar kejuaraan karate Kapolres Cup 2023 tingkat pelajar se-Kabupaten Tangerang untuk menjaring bibit atlet berkualitas daerah.

"Kami hari ini membuka kegiatan Kejurcab Karate Kabupaten Tangerang Inkanas, kegiatan ini kita gelar sebagai mencari bibit atlet berkualitas daerah," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono dalam pembukaan kejuaraan karate Kapolres Cup 2023 di Tangerang, Minggu.

Ia mengungkapkan, pada pelaksanaan kegiatan kejuaraan karate ini pihaknya bekerja sama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Polres Serang tangkap pelaku pembobolan rumah warga

Menurutnya, dalam kejuaraan ini selain sebagai tempat untuk mengembangkan minat bakat para peserta, juga dilakukannya sebagai wahana ajang silaturahmi antar atlet karate tingkat pelajar se-Kabupaten Tangerang.

"Tentu dengan harapan ini kita bisa mendapatkan bibit atlet yang baru, sekaligus juga menanamkan jiwa sportivitas dan kedisiplinan di tengah-tengah generasi muda yang saat ini perlu pembinaan," ungkapnya.

Diungkapkan Kapolres, jumlah peserta kegiatan kejuaraan karate putra dan putri tingkat pelajar hingga Mahasiswa dengan sekitar kurang lebih 180 orang peserta.

"Dan dalam kejuaraan ini tentunya kita akan laksanakan sebagai ajang tahunan, bentuk dari pembinaan baik itu Inkanas dan Kapolres," tuturnya.

Sementara itu, kategori yang diperlombakan dalam kejuaraan tersebut adalah kategori usia dini putra dan putri, kategori pra pemula putra dan putri, kategori pemula putra dan putri, kategori kadet putra dan putri, dan kategori junior putra dan putri.

Baca juga: Polres Serang buka praktek kerja Profesi Serdik Sespimma Polri

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023