Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Banten mengatakan Festival Budaya dan Festival Cisadane pada November 2023 sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung gerakan ekonomi kreatif.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Kamis, mengatakan Festival Budaya pada 10-11 November 2023, sedangkan Festival Cisadane pada 22-26 November 2023.

Ia menjelaskan festival tersebut agenda rutin yang diselenggarakan pemkot untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang.

“Pastinya, kegiatan ini untuk mengangkat segala potensi yang dimiliki Kota Tangerang dari berbagai bidang, mulai dari kunjungan pariwisata, peningkatan ekonomi, edukasi pendidikan, eksistensi hotel, hingga hiburan-hiburan menarik untuk masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: "Harajuku Street" hadir di Mal Ciputra Tangerang

Ia mengatakan agenda terdekat, yaitu Festival Budaya pada 10-11 November 2023, dimeriahkan antara lain penampilan  grup Band Letto. Noe, sang vokalis grup itu sekaligus budayawan dinilai cocok dan merepresentasikan Festival Budaya Kota Tangerang 2023.

Festival Budaya Kota Tangerang tahun ini juga dimeriahkan penampilan band-band lokal serta atraksi kesenian dan kebudayaan daerah tersebut.

"Dengan itu, terus pantau informasinya di berbagai sosial media resmi Pemkot Tangerang, untuk datang dan ikut ramaikan seluruh pelaksanaannya,” katanya.

Baca juga: Dua mahasiswa Unsera rebut medali emas di ajang robotik Internasional

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023