PT Ciputra Group menargetkan penduduk Kota Baru Maja di kawasan Citra Maja Raya di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten sebanyak 2,1 juta jiwa dengan lahan seluas 15.511 hektare.
 
"Citra Maja Raya tengah berkembang pesat kawasan hunian terpadu dan telah dibangun tiga tahap dengan luas mencapai 800 hektare.Untuk tahap pertama dan kedua dibangun hunian 20.000 unit rumah dan tahap ketiga 3.500 unit rumah," kata Direktur Proyek Citra Maja Raya Mary Octo Sihombing saat peletakan batu pertama pembangunan masjid dan gereja di Citra Maja Raya Kabupaten Lebak, Senin.
 
Pengembangan Kota Baru Maja itu lebih menarik karena aksebilitinya sangat mudah bagi konsumen dengan jarak sekitar 500 meter ke Stasiun Maja.
 
Mereka begitu mudah untuk transportasi menuju Jakarta dengan jarak tempuh 80 kilometer atau perjalanan commuter line sekitar 1,5 jam. Selain itu juga rencana pembangunan tol Pamulang-Balaraja-Maja-Rangkasbitung.

Baca juga: FKUB Banten : Pembangunan gereja di Maja sudah penuhi persyaratan
 
PT Ciputra Residence anak perusahaan dari Ciputra Group, salah pengembang properti terbesar di Indonesia dengan fokus pengembangan skala kota berbasis Transit Oriented Development ( TOD) atau berkelanjutan dan kawasan agribisnis serta layak huni juga Kota Satelit untuk mendukung Jakarta.
 
Pengembangan Kota Baru Citra Maja Raya juga didukung dengan fasilitas dan infrastruktur lainnya, seperti pembangunan masjid dan gereja.
 
Selain itu juga wahana hiburan, sarana olahraga, pusat ekonomi, bioskop CGV, Funworld, Food Terrace, Food Court, Sport Club, Water World,Water Park, Klinik EcoMedika, Sekolah Mutiara Bangsa, Muslim Cendekia, ATM Center dan lainnya.
 
"Kami tentu komitmen membantu pemerintah untuk mengembangkan pembangunan perumahan hunian bagi masyarakat," katanya menjelaskan.

Baca juga: Menhub dukung pengembangan kota baru terpadu Citra Maja Raya
 
Menurut dia, PT Ciputra Residence pertama kali membangun proyek Citra Garden City yang berlokasi dekat dengan Bandara Soekarno Hatta pada 1994. 
 
Selanjutnya, Ciputra Residence mengembangkan kota mandiri Citra Raya Tangerang dan kemudian 2014 membangun hunian di kawasan Citra Maja Raya.
 
Bahkan, pada 2017 pembangunan hunian di kawasan Citra Maja Raya diresmikan oleh Menteri PUPR Basuki dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
 
"Kami mengembangkan properti perumahan diberbagai daerah di Tanah Air juga di luar negeri, seperti Hanoi Vietnam dan Shenyang China," katanya menjelaskan.
 
Sementara itu, Husni (40) warga Citra Maja Raya mengatakan dirinya merasa nyaman dan aman tinggal di kawasan hunian Kota Baru Terpadu Maja.
 
"Kami tinggal 1,5 tahun merasa bahagia dan terpenuhi sarana dan fasilitas lainnya di Citra Maja Raya dengan membeli hunian secara kontan Rp250 juta termasuk furniture dan televisi," kata Husni.

Baca juga: Pemprov Banten bersama REI hadirkan layanan perumahan terjangkau

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023