Kantor Vertikal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Provinsi Banten menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Oeang yang dilaksanakan setiap 30 Oktober. 
 
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Banten yang merangkap sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten, Sugiyarto, di Serang, Banten, Senin, mengatakan, peringatan Hari Oeang ke-77 dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan bakti sosial. 
 
"Untuk rangkaian kegiatan bakti sosial dilaksanakan sejak Kamis, 19 Oktober hingga Selasa, 24 Oktober kepada tiga yayasan di Provinsi Banten," katanya. 
 
Diantaranya yakni, yayasan Bani Syifaa yang merupakan panti rehab untuk korban penyalahgunaan narkoba dan pendampingan Orang Dengan Gangguang Jiwa (ODGJ) yang berlokasi di Desa Pamarayan, Kabupaten Serang  dengan jumlah penerima santunan sebanyak 86 orang. 

Baca juga: Hingga September 2023, pajak terkumpul Rp1.387,78 triliun
 
Serta yayasan Ummul Mukminin, panti jompo di wilayah Desa Ciomas, Kabupaten Serang, dengan jumlah penerima santunan 35 orang. Dan Pondok Pesantren Ar-Rohmah Al-Ghozali, Kabupaten Pandeglang dengan gelaran sunatan massal untuk anak yatim piatu serta fakir miskin sebanyak 47 orang. 
 
"Santunan ini diserahkan langsung. Adapun untuk santunan yang diberikan yakni berupa beras, sarung, pakaian bekas layak pakai dari pegawai, dan uang tunai," katanya. 
 
Sugiyarto menyampaikan, bahwa santunan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial yang menjadi salah satu bentuk syukur dengan membantu masyarakat sekitar. 
 
Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan pegawai Kemenkeu khususnya yang berada di Provinsi Banten dapat bersinergi untuk membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan uluran tangan, sehingga memberi kontribusi yang nyata dalam pembangunan negeri ini. 
 
"Hal ini sejalan dengan tagline HORI ke-77 yaitu Kemenkeu melayani lebih baik," katanya.

Baca juga: Penerimaan PBB P2 Kota Tangerang hingga Oktober capai Rp512 miliar

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023