Tangerang, (Antara News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan telah berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait penataan aset milik kementrian yakni Kali Mookervart yang dikembangkan menjadi "long storage".

"Kali Mookervart merupakan aset Kementerian PUPR jadi kita melakukan koordinasi terkait rencana revitalisasi itu," katanya di Tangerang, Senin.

Ia mengatakan, beberapa aset di Kota Tangerang yang akan dilakukan penataan adalah revitalisasi Kali Mookervart yang dikembangkan menjadi long storage, penataan jalur Rawa Bokor sebagai penunjang bandara, mengusulkan tambahan Rumah Susun dan penataan aset-aset Kemen PUPR lainnya.

"Kami sudah sampaikan terkait rencana tersebut kepada Menteri PUPR dengan tujuan dapat diamnfaatkan masyarakat sebagai ruang publik dan lainnya," ujarnya.

Selain itu, komunikasi yang kerap dilaksanakannya tersebut sebagai upaya akselerasi pembangunan di Kota Tangerang sehingga persoalan-persoalan kota ke depan semakin minimalis dan masyarakat semakin sejahtera.

Kemudian, Menteri PUPR pun memberikan apresiais terhadap penataan kota terkait program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) khususnya di Kota Tangerang melalui Tangerang Berbenah yang memperbaiki ribuan rumah tak layak huni.

"Bahkan, Menteri PUPR akan berencana berkunjung ke Kota Tangerang yang menurutnya cukup progresif dalam menyelesaikan masalah kekumuhan," katanya.

Selama kurun waktu tahun 2016, Pemkot Tangerang telah membangun 1.451 ruamh tak layak huni dan 1.998 jamban sehat.

Sedangkan sejak tahun 2014 hingga 2015 lalu program Bedah Rumah yang sudah dilakukan ada sebanyak  2.564 unit rumah. Sedangkan pembuatan jamban mencapai seribu lebih.

Sementara itu, dalam keterangan resmi Pemkot Tangerang hasil kunjungannya pekan lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam memenuhi fasilitas dan memanfaatkan lahan secara optimal.

"Saya senang melihat upaya dan semangatnya pak wali yang masih muda ini dalam menata kotanya. Kota Tangerang cukup progresif dalam melakukan pembenahan kota," ucap Basuki Hadimuljono disela diskusinya bersama Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah beserta jajarannya di Ruang Rapat Kementerian PUPR, Jalan Pattimura  Jakarta Selatan, Jum'at (12).

Pertemuan seperti ini bukan pertama, kedua, ketiga, lanjut Basuki Hadimuljono, tapi sudah beberapa beberapa kalinya dilakukan oleh Pemkot Tangerang dengan KemenPUPR. Pihaknya tentu sangat membuka diri dan senang untuk melakukan diskusi dan mencari solusi terbaik atas berbagai persoalan yang dihadapi disetiap daerah.

"Dari berbagai masukan dan sinergi inilah, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," tambahnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017