Jakarta (Antara News) - Gigabyte, perusahaan yang bergerak dibidang teknologi asal Taiwan meluncurkan laptop Aero 15 dengan spesifikasi tinggi ditujukan bagi profesional maupun gamer namun dengan bobot sangat ringan (hanya 2,1 kilogram).

"Laptop keluaran terbaru syaratnya harus mudah dibawa-bawa, namun sayangnya spesifikasi seringkali diturunkan. Melalui Aero 15 selain mobile juga memiliki spesifikasi paling tinggi," kata Country Manager Gigabyte Indonesia, Jason Wu di Jakarta, Senin.

Jason mengatakan Aero 15 dilengkapi dengan Window 10, Intel Core i7 generasi ke-7 Kabylake terbaru, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 GDDRS 6 GB, serta memori RAM 32 GB sehingga game terberat sekalipun dapat ditampilkan melalui perangkat ini.

Jason juga mengklaim Aero 15 merupakan laptop dengan bezel (pinggiran layar) tertipis di dunia 5 milimeter, serta tebal 1,9 centimeter.

"Gigabyte juga melengkapi dengan teknologi yang mampu menyelaraskan warna pada layar sama dengan hasil cetakan serta mampu mendukung tiga monitor dengan resolusi 4K sekaligus," ujar Jason yang didampingi Project Manager Gigabyte Taiwan, Lambert.

Jason juga menyampaikan Aero 15 juga memiliki standar internasional sehingga aman untuk di bawah ke berbagainegara, sebagai jaminan di Indonesia, Gigabyte menggandeng Metrodata sebagai distributor di Indonesia, garansi sampai dengan dua tahun, serta 10 lokasi layanan purnajual di Indonesia.

Jason juga mengungkapkan berbeda dengan Aero 14 yang penjualannya terbatas, maka Aero 15 memang ditujukan untuk pasar yang lebih luas bagi kalangan profesional maupun gamer.

Ditawarkan dengan tiga warna pilihan, Aero 15 dilengkapi degan baterai 49 persen lebih lama dikelasnya atau mampu bertahan 8 sampai 10 jam serta dipasarkan dengan harga Rp28,9 juta per unit.

"Dengan harga tersebut pembeli sudah mendapatkan 1 unit Aero 15, 1 unit tas punggung, 1 unit mouse gaming," ujar dia.

Gigabyte merupakan produsen perangkat keras komputer di Taiwan yang telah berinovasi sejak tahun 1986, serta perusahaan ini telah diakui sebagai pemimpin pasar dalam teknologi pembuatan motherboard yang paling inovatif.

Perusahaan ini memproduksi komponen PC, laptop, peripheral, tablet, mini PC, dan juga ponsel.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017