Serpong (Antara News) - Paramount Land, perusahaan properti dan lifestyle di Indonesia, kembali mendukung gelaran otomotif "Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017" seri ke-2 yang diselenggarakan oleh SMNSPORT bekerjasama dengan Genta Auto & Sport dan IMI DKI yang berlangsung selama 2 hari (20-21 Mei 2017) di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong.

"'Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017' seri ke-2 adalah ajang kejuaraan otomotif (speed offroad) bergengsi yang digelar sebanyak 5 seri sepanjang tahun ini. Seri ke-1 di Banjarbaru (11-12 Maret 2017), seri ke-2 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong (20-21 Mei 2017), seri ke-3 di Serang (5-6 Agustus 2017), seri ke-4 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong (7-8 Oktober 2017), dan seri ke-5 di Banjarbaru (4-5 November 2017)," kata ,A. Judiarto, Ketua IMI DKI Jakarta di Serpong, Tangerang, Sabtu.

Kejuaraan speed offroad ini diikuti oleh ratusan offroader baik lokal dan nasional papan atas, di antaranya Rifat Sungkar / M. Redwan (Pertamax Motorsport), Haji Sam / Jhony (JRT), TB Adhi / Boy Martadinata (BMB Motorsport), Yusdar Umar / Hade Mboi (JMM), dan masih banyak offroader lainnya yang akan meramaikan event tersebut.

Kelas yang akan dipertandingkan selama kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah tersebut di antaranya: G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4.

Paramount Land memberikan dukungan penuh untuk acara "Indonesian Xtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017" di seri ke-2.

Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land, pada kesempatan terpisah menjelaskan, pelaksanaan Kejurnas Speed Offroad di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong telah membawa hiburan yang menarik dan kebersamaan bagi para pecinta dan komunitas otomotif karena dapat menyaksikan offroader dan pebalap nasional terbaik secara langsung.

Para penonton yang datang tidak hanya berasal dari Gading Serpong dan Tangerang tetapi juga dari kota-kota lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sekaligus menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan hobi positif serta melahirkan bibit-bibit muda offroader/pembalap handal nasional. Untuk itu, jangan sampai melewatkan kesempatan ini, dan saksikan pertarungan mereka hanya di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong," kata Andreas.

Judiarto mengatakan, Gelaran "Indonesian Xtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017" seri ke-2 di sirkuit Paramount Land akan dilaksanakan sebanyak 2 seri.

"Hal yang berbeda untuk tahun ini adalah dengan menghadirkan kejuaraan nasional sprint rally di tempat yang sama (twin track sepanjang 5 kilometer)," ujar dia.

Hal ini merupakan terobosan dan hiburan yang menarik karena akan menghadirkan dua event sekaligus bersamaan dengan digelarnya kejuaraan nasional speed offroad. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan penuh dari Paramount Land dalam memajukan olahraga otomotif di Tanah Air, tambah Judiarto.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017