Penjabat Bupati Tangerang Provinsi Banten Andi Ony Prihartono menyebutkan progres pembangunan jalan layang (flyover) di Kecamatan Cisauk pada tahun ini telah mencapai 84 persen tahap penyelesaian.

"Saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai 84 persen. Semua masih sesuai dengan rencananya dan mudah-mudahan ini bisa cepat selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang," kata Andi di Tangerang, Kamis.

Ia menyebutkan jika proyek pembangunan flyover tersebut telah menjadi prioritas program Pemerintah Kabupaten Tangerang yang menjadi bagian dari RPJMD 2019-2023.

Baca juga: Pemasangan plang revitalisasi Pasar Kutabumi Tangerang berujung ricuh

Menurutnya, proses pengerjaan proyek itu diharapkan hingga akhir tahun 2023 ini bisa terealisasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan, karena sudah sangat dinantikan penggunaannya oleh masyarakat.

"Hari ini saya mendatangi wilayah Kecamatan Cisauk untuk meninjau secara langsung pembangunan flyover Cisauk. Kita ingin melihat dan memastikan bersama dengan kepala dinas dan pemborongnya serta mendapatkan informasi bahwa kemungkinan besar sudah dapat diselesaikan pada 22 Desember mendatang," katanya.

Dalam pembangunan flyover ini Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dan pengadaan tanah sekitar Rp200 miliar dengan masa pelaksanaan selama 395 hari kerja.

Jalan layang tersebut memiliki panjang 1,09 kilometer (km) di mana panjang jembatan 525 meter, dengan dua lajur masing-masing memiliki lebar 5,5 meter.

Proyek pembangunan itu dilakukan untuk mengatasi permasalahan kemacetan dan membuat ekonomi masyarakat meningkat.

Baca juga: UMKM Neglasari Tangerang diberi pelatihan pemasaran ke luar daerah
Baca juga: Kapolres Metro Tangerang Kota cek kesiapan 1.408 personel

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023