Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono melaksanakan agenda panen cabai bersama para petani di lahan seluas satu hektare di Desa Bakung, Kecamatan Kronjo pada Kamis (19/10).

"Dari 13 hektare lahan yang ditanami tanaman cabai oleh petani, satu hektare saat ini sudah kita panen," ucap Andi di Tangerang, Jumat.

Ia menyebutkan, dari 13 hektare lahan pertanian cabai yang tersedia diperkirakan bisa memproduksi sebanyak lima ton cabai, sehingga diharapkan dapat mengurangi laju inflasi daerah.

"Dalam satu hektar ini diperkirakan bisa menghasilkan secara total lima ton cabai. Mudah-mudahan dengan panen cabai ini, paling tidak dapat mengurangi lajunya inflasi harga mahal terkait dengan cabai," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Tangerang lakukan panen raya padi seluas 250 hektar

Ia mengungkapkan, menambahkan hasil panen ini nantinya akan distribusikan terutamanya untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Kabupaten Tangerang dan juga sebagian akan ditampung di Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) Sepatan.

"Ke depan itu sudah direncanakan juga bahwa distribusi ataupun penyebaran dari hasil produksi cabai ini akan di tampung di Puskagro," ungkapnya.

Menurut dia, Puskagro nantinya akan membeli dan langsung menjual ke pasar-pasar lainnya yang sudah bekerjasama dengan pihak Puskagro tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih ke Dinas Pertanian yang telah membantu dan para petani di sini yang sudah mau menanam cabai karena cabai merupakan salah satu pemicu inflasi," kata dia.

Baca juga: Di Tangerang, Kemendag fasilitasi transaksi ekspor senilai 50 juta euro
Baca juga: Legislator sidak pabrik pencemar lingkungan di Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023