Harapan Jaya selaku perusahaan otobus di Indonesia mengungkapkan rutin melakukan cek kesehatan kepada pengemudi untuk menjamin keamanan penumpang.

"Tidak hanya dari segi pelatihan dan pembinaan, setiap bulan kami rutin melakukan medical check up kepada setiap kru jalan kita, agar penumpang aman," kata Iwan Sugiono, Manager Operasional Bus Harapan Jaya melalui keterangan resminya di Tangerang Selasa.

Iwan juga menuturkan sejak didirikan pada tahun 1977 oleh Harjaya Cahyana, Harapan Jaya terus berinovasi untuk memberikan pelayanan sesuai kebutuhan para penumpang.

Berawal dari tiga unit armada dengan trayek AKDP yakni Tulungagung-Surabaya, Harapan jaya kini sudah melayani berbagai kebutuhan transportasi otobus  seperti bus AKAP dengan trayek Jawa – Sumatera, bus pariwisata dan bus angkutan antar jemput karyawan pertambangan.

Baca juga: PO Harapan Jaya pamerkan bus mewah di pameran GIIAS 2023

"Kami akan terus hadir memberikan pelayanan yang prima kepada setiap pelanggan bus Harapan jaya. Ditunjang dengan armada-armada terbaik, dengan berbagai pilihan kelas dan kru yang handal, tersertifikasi dan pelatihan/pembinaan berkala di internal perusahaan maupun dari pihak kepolisian dan dinas perhubungan," katanya.

Adapun layanan Bus Harapan Jaya diantaranya AKDP melayani trayek Trenggalek-Blitar - Tulungagung – Surabaya. Bus AKAP melayani trayek rute Jawa – Bandung – Cijabodetabek – Merak – lampung – Palembang. Bus Pariwisata melayani rute Jawa – Sumatera – Bali – Lombok.

"Selain itu kami memiliki berbagai pilihan titik agen dan pool yang tersebar mulai dari Jawa – Sumatera, untuk menunjang kemudahan para penumpang membeli tiket dan memilih titik tujuan maupun keberangkatan serta pembelian tiket melalui online," ujar Iwan. 

Harapan Jaya juga menyediakan unit bus angkutan antar jemput karyawan pertambangan spesifikasi tangguh dengan penggerak roda 4x4 maupun 4x2, berstandar keamanan dan keselamatan. 

"Kami bangga menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat hingga saat ini, selain itu kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan memberikan inovasi – inovasi terbaru kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang bus Harapan Jaya," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang luncurkan aplikasi peminjaman bus wisata Jawara

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023