Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Banten menggelar penyuluhan terkait gizi seimbang bagi balita, ibu hamil dan persiapan pemberian ASI eksklusif dalam mencegah stunting.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Senin, mengatakan PMI setempat bertekad terus berupaya menekan angka penderita dan berisiko stunting dengan menggandeng berbagai elemen terkait dan melibatkan masyarakat untuk membantu pemerintah.

PMI Kota Tangerang bersama Amway telah memberikan penyuluhan kepada warga di GOR Pabuaran Tumpeng Karawaci yang dihadiri 100 peserta, termasuk balita.

Baca juga: Tambah lima, ada 17 provinsi prioritas penanggulangan stunting,

Kegiatan penyuluhan terkait pengertian, tujuan, perawatan sehari-hari pada ibu hamil dan balita, yang harus dihindari selama kehamilan, dan penambahan zat-zat gizi ibu hamil.

"Selain itu, porsi makan dan minum seimbang pada ibu hamil serta balita yang diakhiri dengan penayangan video edukasi gizi seimbang pada ibu hamil," katanya.

PMI juga membagikan selebaran yang berisi menjelaskan terkait asupan gizi seimbang pada balita dan ibu hamil.

"Pemberian makanan tambahan (PMT) berupa bahan makanan tinggi protein pada ibu hamil dan balita juga dilakukan," katanya.

Baca juga: 120 Kampung KB di Lebak bebas stunting

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023