Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten terus melakukan perbaikan infrastruktur baik jalan raya, bahu jalan hingga penataan ruang yang ditargetkan rampung pada akhir Desember 2023.
 
"Pada prinsipnya kami ingin mengubah wajah Kota Serang, seperti beberapa lokasi utama, wilayah Alun-Alun Kota Serang," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang Iwan Sunardi di Serang, Jumat,
 
Iwan mengatakan, Pemkot ingin melakukan perbaikan agar semua fasilitas di Kota Serang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.
 
"Untuk peningkatan jalan tersebut, antara lain, peningkatan jalan hotmix, perbaikan saluran, pedestrian, betonisasi, sedangkan untuk total biaya pembangunannya sebesar sekitar Rp3 miliar," katanya.

Baca juga: BPBD Kota Serang telah salurkan 515 ribu liter air bersih
 
Iwan mengatakan, untuk kondisi beberapa jalan dan ruas jalan di Kota Serang saat ini terlihat mengkhawatirkan dan ada di beberapa wilayah sempat ditanami pohon di tengah-tengah jalan rusak.
 
"Sebelumnya jalan di Priai Bendung ini sangat rusak, bahkan pernah di tengah jalannya ditanami pohon pisang, namun alhamdulillah saat ini sudah dilakukan betonisasi," katanya.
 
Ia juga mengatakan bahwa kontrak pembangunan ini dipastikan selesai pada akhir November atau hingga akhir Desember mendatang.
 
"Untuk perbaikan infrastruktur ini dipastikan selesai pada akhir November atau paling lambat Desember," pungkas Iwan Sunardi.

Baca juga: Ratusan guru dan kepala sekolah di Kota Serang ikuti literasi media

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023