Serang (Antara News) - Alfamart Cabang Serang kembali menyelenggarakan aksi donor darah sekaligus dalam rangka memperingati hari Kartini.

Kegiatan yang diikuti puluhan karyawan pada Rabu (19/4) bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang, Rabu (19/04/2017).

Branch Manager Alfamart Serang Ikwan Ngabdi Rahardjo mengatakan, pihaknya akan selalu melaksanakan kegiatan sosial tersebut bekerja sama dengan berbagai pihak secara rutin.

"Perusahaan ingin mengajak karyawan dan masyarakat berpartisipasi membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di wilayah ini," katanya.

Menurutnya, setiap acara donor darah yang digelar selalu mendapat tanggapan positif, bahkan karyawan yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah di kantor.

Donor darah yang digelar saat ini ditargetkan terhimpun 80 kantong darah. Untuk berpartisipasi mendonorkan darah, peserta bisa langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan donor.

Ikwan menambahkan akan terus menggelar kegiatan seperti ini karena saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah masih kurang.

Sementara itu Heru, dari pihak UDD PMI Kabupaten Serang mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini sudah menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan rutin menggelar kegiatan donor darah. Semoga hal ini dapat diikuti oleh instansi swasta lainnya," katanya.

Dia mengatakan, setiap bulan pihaknya membutuhkan sekitar 1.500-2.000 kantong darah, namun stoknya tidak sampai angka tersebut.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017