Serang (Antara News) - Partai Koalisi Pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, siap mengawal kinerja pemerintahan Banten untuk lima tahun ke depan.

"Kami dari koalisi pendukung tentunya siap mengawal dan memberi masukan program-program prioritas untuk Banten lima tahun ke depan," kata Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten Miptahudin usai menghadiri pleno penetapan pasangan calon gubernur Banten terpilih di KPU Banten di Serang, Rabu.

Miptah mengatakan, program prioritas pertama yang harus dijalankan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy jika sudah dilantik menjadi gubernur Banten adalah pembenahan birokrasi.

"Birokrasi ini kaitannya dengan Sumber Daya Manusia, harus diperbaiki," kata Miptah.

Program berikutnya, kata dia, kaitannya dengan 'pekerjaan rumah' (PR) program pembangunan di Banten yang masih perlu diperkuat atau ditambah, misalnya urusan infrastruktur, pendidikan dan juga kesehatan.

"SDM itu penting, kalau SDM-nya bagus maka akan mewarisi Banten ke depan yang bagus," kata Miptah.

Dengan infrastruktur dan SDM yang bagus, ujar dia, Banten bisa lebih kompetitif dan maju.

"Kordinasi dengan kabupaten/kota juga perlu ditingkatkan. Ini kaitannya dengan birokrasi juga. Saya kira pak Wahidin punya pengalaman dua periode memimpin Kota Tangerang," kata Miptah.

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Aeng Haerudin juga mengatakan hal serupa, persoalan SDM Banten yang harus menjadi perhatian Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

"Saya kira pasangan ini cocok untuk memimpin Banten, karena pak WH kaya dengan pengalaman dan Andika seorang anak muda yang memiliki potensi," kata Aeng.

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, kemenangan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy adalah kemenangan bersama masyarakat Banten. Untuk itu, pihaknya sebagai partai pengusung pasangan tersebut siap mengawal jalannya pemerintahan Provinsi Banten untuk lima tahun ke depan.

"Saya ucapkan sykur Alhamdulillah atas kemenangan ini. Selanjutnya mari kita kawal bersama-sama pasangan ini agar menjalankan pemerintahan dengan baik dan Banten ke depan lebih baik lagi," kata Ratu Tatu Chasanah.

KPU Banten melakukan rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Banten hasil Pilgub Banten 2017 pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Pasangan nomor urut satu Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang diusung Partai koalisi di antaranya Partai Golkar, PKS, PKB, Gerindra, Demokrat, Hanura dan PAN ditetapkan sebagai pemenang.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017