Cilegon (Antara News) - Densus 88 Mabes Polri menyergap tiga terduga teroris di depan PT. Semen Merah Putih Ciwandan RT 02 RW.01 Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis.

Dalam aksi penyergapan oleh 20 aparat itu satu orang tewas tertembak, satu luka tembak dan satu selamat.

Penangkapan, menurut informasi yang diperoleh dari pejabat  daerah setempat, berawal ketika Tim Densus membuntuti kendaraan sasaran Toyota Avanza B 1479 KKA warna hitam dari Kramatwatu Kabupaten Serang menuju Anyer.

Dalam perjalanan tepatnya di depan PT. Semen Merah Putih Linkungan Ciwandan RT 02 RW.01 Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, mobil yang ditumpangi terduga teroris dihentikan, namun menolak berhenti dan terjadilah baku tembak.

Kendaraan para terduga teroris terpojok memasuki parkir PT. Semen Merah Putih. Mayat korban dibawa ke RS Polri Kramat Jati dan yang luka dirawat di KS Cilegon serta yang selamat dibawa ke Jakarta.

Satu pucuk senjata api jenis FN dan satu tas hitam disita sebagai barang bukti.

Sebelumnya sekitar pukul 13.20 WIB tim Densus 88 juga mengamankan terduga teroris atas nama Adi Jihadi di Jalan Raya Pandeglang Labuan, tepatnya di depan kantor desa Bama, Bojong Canar Pagelaran Pandeglang.

Pewarta: Mulyana/ Susmiatun

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017