Jakarta (Antara News) - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) telah meluncurkan kartu kredit yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan wanita karir di Indonesia.

"Wanita karir ini merupakan sosok yang profesional dan mandiri secara keuangan atau berpenghasilan di atas Rp5 juta," kata Lynn Ramli, Head of Personal Financial Services UOB Indonesia dalam siaran pers yang diterima Antara, Sabtu.

Menurut dia, sebelas persen dari total populasi Indonesia merupakan ibu bekerja yang berkontribusi bagi perekonomian Indonesia dengan daya beli yang meningkat.

Data UOB Indonesia Lady's Card tahun 2016 memperlihatkan belanja nasabah wanita terbanyak adalah untuk fashion, ritel, department store, supermarket (22 persen), diikuti dengan belanja untuk makan/restoran (18 persen), dan kesehatan (4 persen).

Dia mengatakan, dari pola belanja tersebut menunjukkan bagaimana wanita modern Indonesia memilih untuk mengatur belanja mereka seiring dengan peran wanita Indonesia sebagai pengambil keputusan keuangan.

"UOB merupakan salah satu dari sedikit bank di Indonesia yang menawarkan kartu kredit eksklusif untuk wanita. Hingga saat ini, UOB Lady's Card berkontribusi sebesar 25 persen dari total bisnis kartu kredit UOB Indonesia, dan kami percaya bahwa seiring dengan semakin meningkatnya pendapatan para wanita karir profesional Indonesia, UOB Lady's Card akan terus memberikan kontribusi bagi portofolio kartu kredit kami," kata Lynn.

Lynn meyakini bahwa saat ini peran wanita Indonesia telah berubah dari peran tradisional di rumah kini menjadi bagian dari workforce yang juga berkontribusi bagi pendapatan rumah tangga, namun pada saat yang bersamaan mereka juga tetap ingin dapat memanjakan diri.

Dia juga menjelaskan UOB Lady's Card dilengkapi sejumlah fitur diantaranya hadiah (reward) untuk pembelian fashion, department store, supermarket, dan belanja online. Cicilan 0 persen selama 3 atau 6 bulan khusus pembelian fashion. Penawaran khusus setiap Rabu untuk produk kesehatan dan kecantikan. Serta, untuk aplikasi yang telah disetujui ditambah melakukan transaksi senilai Rp1 juta dalam dua bulan pertama akan mendapat hadiah langsung.

Cards and Payments Head UOB Indonesia, Dessy Masri mengatakan, selain fitur baru tersebut, UOB Lady's Card juga diperbaharui dengan disain eksklusif motif mawar merah bergaya post-modern dari perancang busana internasional, Vivienne Tam.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017