Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang, menggelar 'Tangerang Great Sale', untuk pertama kalinya, yang diikuti sejumlah retailer dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke 24.

"Dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Tangerang ke-24 kita bersama dengan retailer mengadakan Tangerang Great Sale yang pertama di kota ini," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka peluncuran Tangerang Great Sale di Pusat Perbelanjaan Transmart di wilayah Cikokol Kota Tangerang, Selasa.

Tangerang Great Sale diadakan dari tanggal 21 Februari hingga 5 Maret 2017 dengan melibatkan sejumlah pusat perbelanjaan antara lain Metropolis, Tangcity, Mall Alam Sutera, Ramayana, Transmart, Carefour, Hypermart, Savemax, Smart Club, Alfamart dan Indomart.

"Karena dalam momentum ulang tahun Kota Tangerang ke 24 maka besaran diskonnya yakni 24 persen," ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa Tangerang Great Sale tersebut bisa meningkatkan kunjungan ke Kota Tangerang. Sehingga keinginan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota yang Layak Dikunjungi sebagaimana konsep 'Tangerang Live' bisa terwujud.

"Mudah-mudahan ini juga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke Kota Tangerang," katanya.

Karena, menurut Wali Kota, Kota Tangerang mempunyai potensi yang besar untuk menjadi destinasi wisata alternatif di Indonesia, terlebih keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang.

"Kurang lebih ada sekitar 60 juta orang yang dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta setahun," jelasnya.

Wali Kota juga berharap agar pelaksanaan Tangerang Great Sale dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tangerang, sekaligus menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM yang menjajakan produknya di beberapa retail yang ada di Kota Tangerang.

"Tangerang Great Sale ini kita laksanakan juga dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017