Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten menemukan warga yang terjatuh ke Sungai Ciujung Kecamatan Kibin Kabupaten Serang dalam kondisi meninggal dunia.
 
"Kita serahkan jenazah warga yang meninggal atas nama Ahmad Nusri (29) warga Jawilan, Kabupaten Serang kepada anggota keluarganya," kata Kepala Kantor Basarnas Banten Adil Triyanto di Serang, Kamis.
 
Tim SAR Banten dan gabungan lainnya pada hari kedua menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia ,Kamis (21/9) pukul 07.40 WIB dam lokasi penemuan itu sejauh 300 meter dari lokasi kejadian perkara (LKP).

Baca juga: SAR Banten lakukan penyisiran warga terjatuh di Sungai Ciujung
 
Peristiwa korban terjatuh dari jembatan ke Sungai Ciujung itu, Selasa (19/9) pukul 20.40 WIB, anggota Polsek Kragilan menerima laporan dari warga bahwa telah ditemukan kendaraan yang terparkir di Jalan Raya Serang Jakarta bertempat di jembatan Ciujung.
 
Berdasarkan keterangan warga sekitar kendaraan sudah terparkir dari pukul 17.45 WIB. Kemudian anggota bersama warga sekitar berusaha mencari di sekitaran area jembatan, namun tidak ditemukan.
 
Setelah melakukan pencarian di sekitaran lokasi datang seorang perempuan yang mengaku istri dari pemilik kendaraan yang bernama Friska Indriyanti dan saudaranya. 
 
Dengan demikian, Polsek Kragilan melaporkan kejadian warga yang terjatuh ke aliran Sungai Ciujung ke Kantor SAR Banten.
 
Tim SAR Banten kini menggunakan alut yang digunakan antara lain Truk Personil, DMax Compartment, Palsar Air, Palsar Komunikasi dan Palsar Medis.
"Dengan penemuan korban itu maka operasi SAR dihentikan dan semua personilnya dikembalikan ke kesatuan masing-masing," pungkas Adil Triyanto.

Baca juga: Normalisasi Sungai Cibanten terkendala pemukiman warga

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023