Alam Sutera Grup berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan spiritual warga dengan pembangunan rumah ibadah bagi umat muslim yaitu Masjid Nur Suvarna Sutera di atas lahan seluas 12.000 meter persegi.

Mayjen TNI (Purn) Tri Tamtomo H.R. Danoeri selaku Presiden Direktur Suvarna Sutera di Tangerang Rabu mengatakan Suvarna Sutera merupakan salah satu kawasan dari Program Kampung Moderasi Beragama sebuah program yang diinisiasikan pemerintah dalam menjunjung tinggi keberagaman ribuan wilayah di seluruh Indonesia. 

Sebagai pengembang, pihaknya ingin Suvarna Sutera menjadi Kawasan Moderasi Beragama dengan menghadirkan Masjid Nur Suvarna Sutera untuk mendukung program pemerintah tersebut yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Dengan membangun sarana ibadah pertama di kawasan ini, yang juga akan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Allah SWT, kami berharap juga akan tumbuh mental dan karakter yang baik bagi sesama umat beragama," kata Tri Tamtomo dalam keterangannya.

Baca juga: AEON Store hadirkan toko kelima di Mall @Alam Sutera

Masjid yang pembangunannya dimulai pada tahun 2018 silam, telah melayani warga melalui kegiatan mengaji bersama serta menunjang berbagai aktifitas lembaga pendidikan. 

Sebagai kawasan santri, Kecamatan Sindang Jaya dan Pasar Kemis juga tetap ingin menjaga kearifan lokal melalui keberadaan masjid ini. Selain itu, adanya partisipasi komunitas sekitar yang berkomitmen dalam menghormati sesama umat beragama dan menumbuhkan pola pikir yang terbuka, juga merupakan landasan berdirinya Masjid Nur Suvarna Sutera. 

Masjid Nur Suvarna Sutera akan menjadi pusat kegiatan warga terutama umat Muslim dalam beribadah secara nyaman dan tenang dimana kesejahteraan warga sekitar juga akan tercipta. 

"Masjid ini juga akan menjadi tempat bernaung bagi para umat beragama dalam menjunjung tinggi perdamaian dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat serta mampu menjadi contoh kawasan moderasi beragama sehingga terwujud semangat persatuan Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, Masjid ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan acara peresmian hari ini dihadiri oleh Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang, jajaran Muspida Propinsi Banten, Prof Dr. K. H. Said Agil Siradj,  manajemen Suvarna Sutera, dan segenap perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar. 

Baca juga: Tiga perusahaan papan atas kembangkan apartemen di Alam Sutera

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023