Serang (Antara News) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarif unggul di sejumlah tempat pemungutan suara di Kota Serang.

Hasil penghitungan suara di sejumlah TPS di Kota Serang, Rabu, pasangan Rano-Embay unggul dibandingkan lawannya pasangan Wahidin Haim-Andika Hazrumy. Seperti di TPS 17 Bumi Agung Permai 1 Kelurahan Unyur Kota Serang, pasangan Wahidin-Andika memperoleh 138 suara dan pasangan nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarif mendapat 196 suara.

"Total suara yang masuk 348 dengan suara tidak sah 14 suara," kata Ketua KPPS 17 Jefri Haetani.

Kemudian di TPS 52 Bumi Agung Permai I Kelurahan Unyur Kota Serang, pasangan nomor urut 1 mendapatkan 91 suara dan pasangan nomor urut 2 mendapatkan 153 suara. Total suara yang sah di TPS 52 sebanyak 244 suara dan yang tidak sah 6 suara.

Selain itu di TPS 24 Taman Mutiara Indah Kelurahan Unyur pasangan nomor urut satu Wahidin-Andika mendapatkan 165 suara dan pasangan nomor urut dua Rano-Embay mendapat 194 suara. Total surat suara yang digunakan sebanyak 382 suara dan yang tidak digunakan sebanyak 276 suara.

Di TPS 15 Kelurahan Serang pasangan nomor urut satu mendapatkan 107 suara dan pasangan nomor urut 2 mendapatkan 263 suara. Kemudian di TPS 02 Cilowong Kota Serang pasangan nomor urut dua juga unggul dengan mendapat 155 suara dan pasangan nomor urut satu mendapatkan 87 suara.

Sementara di TPS tempat para calon wakil gubernur Banten mencoblos yakni di TPS 1 Kelurahan Kagungan tempat calon wakil gubernur nomor urut 2 Embay Mulya Syarif, pasangan nomor urut dua mendapatkan 291 suara dan pasangan nomor urut 1 mendapatkan 84 suara dari 379 pemilih yang datang ke TPS.

Kemudian di TPS 14 Cipocok Jaya tempat calon wakil gubernur nomor urut satu Andika Hazrumy mencoblos, pasangan nomor urut satu unggul dengan 132 suara dan pasangan nomor urut dua mendapatkan 56 suara dari 197 pemilih yang datang ke TPS.

Sekretaris KPU Banten Septo Kalnadi mengatakan, untuk bisa mengetahui hasil penghitungan suara dari keseluruhan TPS melalui scaning C1 di tingkat KPU kabupaten/kota, masyarakat bisa mengakses website pilkada2017.kpu.go.id/hasil.

"Nanti malam sudah bisa dilihat hasilnya dari scanning formulir C1. Tinggal buka aja di pilkada2017.kpu.go.id/hasil," kata Septo.

Menurut dia, hasil pantauan sementara di sejumlah TPS, tingkat partisipasi warga dalam Pilgub Banten 2017 diperkirakan hanya mencapai sekitar 53 persen.

"Target kita sebenarnya sekitar 70 persen. Tapi kalau melihat tadi pantauan di lapangan, saya pesimis karena diperkirakan rata-rata hanya sekitar 53 persenan," kata Septo Kalnadi.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017