Pandeglang (Antara News) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy unggul pada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah menyelesaikan perhitungan, Rabu.

Pada TPS 4 Kampung Sukasari, Kelurahan Pagadungan Pasangan Wahidin-Andika memperoleh 146 suara unggul dari pasangan nomor urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang mendapat 106 dukungan.

Demikian juga di TPS 10 Kampung Purbasari, Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung pasangan Wahidin-Andika memperoleh 164 suara, atau unggul 10 suara dibandingkan Rano-Embay yang mendapat 144 suara.

Sedangkan pada TPS lainnya perhitungan masih berlangsung. Proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten di Kabupaten Pandeglang secara umum berjalan lancar, mulai dari pencoblosan sampai perhitungan suara tidak ada kendala.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten akan digelar 15 Februari 2017, atau serentak dengan pilkada di daerah lain. Pilgub Banten diikuti dua pasangan calon, yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embas Mulya Syarief.

Pasangan Wahidin-Andika diusung tujuh partai politik, yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional, dengan total kursi di DPRD sebanyak 57 kursi.

Sedangkan Rano-Embay dukung tiga partai, yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Nasdem dengan total 17 kursi di DPRD Provinsi Banten.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017