Serang (Antara News) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta memantau pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 di beberapa TPS di Pandeglang dan Lebak, Rabu.

Sekda Banten Ranta Soeharta didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ir Widodo Hadi, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Provinsi Banten Ino S Rawita, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten Amri Chan, dan Kepala Satpol PP Banten M Basri serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Kampung Wa'as Desa Cadasari Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang. Sekda Banten dan tim bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati memantau jalannya pemungutan suara di TPS tersebut.

Usai meninjau di lokasi pertama, TPS berikutnya yang dikunjungi pejabat Banten dan Bupati Pandeglang adalah TPS 11 di Karang Tanjung Pandeglang.

Di sela-sela kunjungannya, Ranta Soeharta mengatakan KPU Banten menargetkan partisipasi pemilih pada Pilgub Banten adalah 70 persen.

"Insya Allah target partisipasi itu tercapai tergantung dari masyarakatnya itu sendiri, kita sudah berupaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Paling tidak masyarakat terlayani dengan baik," kata Ranta.

Sekda Banten mengimbau kepada masyarakat untuk menerima dengan baik apapun hasil dari Pilkada Banten 2017.

"Siapapun yang terpilih nanti, ya kita harus terima," kata Ranta.

Setelah kunjungan di Kabupaten Pandeglang, Sekda Banten dan tim melanjutkan peninjauan di TPS 01 Kampung Pertelon Desa Warunggunung Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

Di TPS tersebut, Sekda Banten menyalurkan hak pilihnya dengan menyerahkan formulir C6 dan menyalurkan hak pilihnya di TPS tersebut.

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah TPS 06 Desa Kadu Agung Timur Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

Pantauan di sejumlah TPS tersebut, warga terlihat mengantre untuk menyalurkan hak pilihnya dan satu persatu dipanggil oleh petugas KPPS.

Sementara itu Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan memantau pencoblosan di TPS 18 Drangong Kota Serang, kemudian di TPS 1,2 dan 3 Desa Kalanganyar Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017