Tangerang (Antara News) - KPU Kota Tangerang, Banten telah menyiapkan 20 tempat pemungutan suara (TPS) alternatif dalam mengantisipasi banjir.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane dihubungi Rabu mengatakan, TPS alternatif tersebut merupakan hasil analisa di lapangan.

"Dari hasil pendataan dan pengamatan di lapangan, ada 20 titik TPS yang berada di rawan banjir. Maka itu kita sudah siapkan alternatif cadangan," katanya.

Adapun lokasi TPS yang rawan terjadinya banjir yakni di Total Persada, Jatiuwung, Ciledug, Cipondoh dan beberapa lokasi lainnya.

Dijelaskannya, KPU sudah berkoordinasi dengan panitia di tingkat kecamatan dalam menyiapkan TPS alternatif jika terjadi banjir mendadak.

Begitu pun dengan informasi kepada masyarakat agar tetap memberikan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur banten.

"Agar tidak mengganggu, warga sudah diinformasikan agar tetap bisa memberikan hak pilihnya. Intinya segalanya sudah disiapkan," ujarnya.

Wakil Kepala Polrestro Tangerang Kota, Ajun Komisaris Besar Erwin Kurniawan menuturkan jika pihaknya siap membantu panitia dalam memberikan keamanan dan kelancaran proses pencoblosan.

Kepolisian pun telah menerjunkan petugas yang siaga dalam membantu proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur jika ada kendala.

"Kaitan masalah lokasi TPS yang berada di titik banjir, kita juga sudah petakan dan bagian dari upaya agar proses pencoblosan berjalan lancar," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017