Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tangerang, Provinsi Banten, Aini Suci Wismansyah mendorong para kader untuk terus menambah wawasan, informasi dan juga menghasilkan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kader harus selalu semangat. Saya harap, para kader dapat menambah wawasan dan berbagai informasi karena sebagai salah satu garda terdepan dalam membangun masyarakat Kota Tangerang. Sehingga, para kader ini dapat menjadi role model dan memberikan inspirasi bagi masyarakat dan juga menghasilkan berbagai inovasi bagi Kota Tangerang," katanya dalam keterangan di Tangerang Sabtu.

Ia mengatakan para kader harus mengambil bagian terdepan dalam pembangunan di Kota Tangerang. Komunikasi dan sinergi ada kunci dalam menjalin kerjasama mencapai tujuan.

"Selalu jaga semangat sebagai salah satu garda terdepan dalam membangun masyarakat Kota Tangerang agar menjadi lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: UMKM Tangerang diberi pelatihan pemasaran produk lewat medsos

Ia juga mengapresiasi kerja keras semua pihak sehingga TP PKK Kota Tangerang berhasil meraih juara umum pada lomba Hari Kesatuan Gugus (HKG) TP PKK Provinsi Banten ke-51. Capaian yang diraih Kota Tangerang merupakan yang ketiga kalinya

Menurut dia, HKG Provinsi Banten menggelar lomba terkait penurunan angka stunting. "Kami berkomitmen untuk terus berusaha menjadikan Kota Tangerang zero kasus stunting. Sehingga, tidak ada lagi generasi penerus di Kota Tangerang yang stunting di masa depan," katanya.

Sementara itu penyerahan piala sekaligus perayaan HKG PKK Ke-51 Provinsi Banten dilaksanakan di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, pada Jumat

Ia menambahkan juara yang diraih ini hanyalah bonus semata karena yang utama adalah bagaimana program-program yang disiapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang. Selain itu, para kader juga harus menjaga kekompakan agar seluruh program dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

"Saya selalu berpesan untuk melakukan yang terbaik, karena Bu Camat, Bu Lurah selalu berganti. Sehingga, selalu diberikan pemahaman bagaimana program yang kami miliki bisa masuk wilayah-wilayah dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang karena itu yang paling utama. Gelar juara ini hanyalah bonus saja," demikian Aini Suci Wismansyah.

Baca juga: Ibu-ibu PKK diajak Menkes bersama-sama sehatkan masyarakat
Baca juga: Bantu tambah pendapatan rumah tangga, PKK gencarkan pelatihan memasak

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023