Jakarta (Antara News) - Apartemen Urban Height Residence yang dikembangkan GIB Land menyiapkan aplikasi sosial bagi penghuninya agar dapat saling berinteraksi dan mengenal satu dengan lainnya yang selama ini sulit dilaksanakan dalam era modern.

"Jangankan apartemen, komplek-komplek perumahan terkadang penghuninya juga tidak saling mengenal karena kesibukannya sehari-hari, maka ini yang kemudian kita jembatani melalui aplikasi dari telpon pintar," kata President Director dari PT Graha Investama Bersama (GIB) Land, Hanifa Cokrodiharjo di Jakarta, Rabu.

Menurut Hanifa dalam membangun apartemen bukanlah sekedar bangunan saja, tetapi bagaimana menumbuhkan kehangatan dalam kehidupan bertetangga dari penghuninya diantaranya dengan kemudahan melakukan interaksi.

Hal ini yang membuat pembangunan Urban Heights Residence mengambil tema "The Evolution of Urban Living" karena bukan hanya huniannya yang kita bangun tetapi penghuninya juga kami persiapkan, jelas Hanifa.

Hanifa mengatan dalam membuat disain Urban Height yang berlokasi di Serpong kota Tangerang Selatan menyiapkan longue dari beberapa lantai yang dibangun tujuannya untuk memudahkan penghuni berinteraksi.

Hanifa juga mengungkapkan rencananya aplikasi tersebut juga akan terkoneksi dengan masyarakat di sekitar lingungan apartemen, sebagai contoh dengan pedagang makanan, sehingga memudahkan penghuni memenuhi kebutuhannya.

Hanifa juga mengungkapkan apartemen yang dibangun dengan investasi Rp200 miliar tersebut dipasarkan mulai dari harga Rp350 juta untuk tipe studio sampai Rp800 juta untuk tipe dua ruang tidur.

Terkait penjualan, Hanifa mengatakan, dari 2.000 unit yang akan dibangun sampai saat ini telah terjual 300 unit, progress pembangunannya saat ini 18 persen serta dijadwalkan pekerjaan atap bangunan rampung pada November 2017.

Hanifa juga memastikan pembangunan saat ini masih sesuai jadwal dipastikan serah terima sesuai yang diperjanjikan, pihaknya juga telah menggandengn perbankan untuk memastikan pembangunan proyek ini akan berjalan lancar.

Dia juga memastikan kawasan Serpong merupakan salah satu yang paling dicari masyarakat sebagai tempat tinggal hal ini karena kawasan tersebut sudah berkembang pesat termasuk infrastruktur seperti jalan tol dan sarana komuter line.

Hanifa juga memastikan industri properti memiliki prospek yang cerah ke depannya, hal itu didukung dari stabilitas ekonomi, suku bunga acuan sangat kompetitif, pesatnya pembangunan infrasruktur.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017