Pembalap asal Spanyol Alex Marquez tetap menjadi tumpuan utama tim Gresini Racing pada balapan MotoGP musim ini setelah kemampuannya konsisten meski belum membuahkan podium.

Alex Marquez berdasarkan data yang dikutip dari laman MotoGP, Rabu berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 108 poin. Untuk posisi puncak ada Francesco Bagnaia dari Ducati dengan 283 poin.

Balapan musim ini sendiri masih delapan seri dan dipastikan bakal berlangsung ketat, apalagi mulai bergeser ke tanah Asia yang dimulai di India pada 24 September termasuk mampir ke Sirkuit Mandalika, 15 Oktober mendatang.

Sebelum kembali ke balapan resmi, Alex Marquez melakukan pengetesan kendaraannya di Sirkuit Misano Italia dengan target untuk memaksimalkan kendaraan guna menyelesaikan balapan yang tersisa.

Baca juga: Jorge Martin jadi yang terbaik di MotoGP San Marino

"Kami berharap dengan pengetesan resmi ini bisa menjadi bekal untuk tampil bagus di seri-seri berikutnya dan peran rekomendasi ahli dari tim mekanik sangat dibutuhkan dalam mendapatkan motor yang nyaman bagi para pembalap untuk meraih poin dan podium.” kata Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat selalu sponsor dalam keterangannya.

Harapan tinggi juga diberikan kepada tandem Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio. Pebalap yang kini berada di posisi 16 klasemen dengan 43 poin ini diharapkan terus berkembang meski pada balapan di GP San Marino tampil dengan kondisi cedera bahu.

"Ini adalah salah satu balapan terberat dalam karir saya. Bahu bagian kiri sangat sakit dan bahkan sempat berpikir untuk berhenti balapan. Tapi saya terus berusaha. Hal positif yang saya dapat adalah kecepatan balapan dan pengalaman yang didapat.” kata pembalap yang akrab dipanggil Diggia itu.

Baca juga: Pakai livery khusus, tim Gresini berharap tuah di MotoGP San Marino

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023